Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ucapan Penuh Haru Ridwan Kamil: Eril Pasti Sangat Bahagia

Ucapan Penuh Haru Ridwan Kamil: Eril Pasti Sangat Bahagia Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengikhlaskan kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ke tempat peristirahatan terakhirnya di Islamic Center Baitul Ridwan di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (13/6/2022) siang.

Ridwan Kamil mengatakan, tugas Eril di dunia telah selesai, dan keluarga telah ikhlas bersyukur jenazah Eril ditemukan dalam keadaan utuh setelah hilang 14 hari di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Baca Juga: Datang di Pemakaman Eril, Siapa Sangka Mbak Rara yang Melihat Langit Gelap Langsung Lakukan Ini

"Eril pasti sangat bahagia dan pasti sudah tenang, kami sebagai orang tua sudah sangat ikhlas, sudah sangat tenang mengucapkan syukur Alhamdulillah dimakamkan di tempat yang baik melalui proses yang baik didoakan dengan cara-cara yang baik," kata Ridwan Kamil di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Dia bersaksi, putranya adalah anak dan cucu yang sholeh, kakak yang menjadi panutan bagi adik-adiknya, serta teman yang baik bagi kerabatnya. Dia mengucapkan terima kasih atas seluruh perhatian dan doa yang diberikan masyarakat dari seluruh kalangan mulai dari proses pencarian Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hingga ditemukan 14 hari setelahnya.

"14 hari bisa terasa pendek dalam hidup rutin yang sehari-hari. Tapi 14 hari ini, namun menjadi begitu panjang bagi kehidupan kami, kami bertanya-tanya mengapa harus selama ini ya Allah, mengapa tidak lebih cepat agar semua lekas berlalu. supaya kami yang hidup tidak terlalu lama mengharu biru," ucapnya.

Meski begitu, Kang Emil -sapaan akrabnya, ikhlas melepas kepergian putranya kembali kepada yang Kuasa.

"Tapi waktu adalah rahasia Allah yang mustahil bisa dipecahkan apalagi menyangkut tentang kelahiran dan kematian," tuturnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sampaikan Cerita Haru Soal Eril di Pemakaman: Berat, Tapi Kami Sudah Menyiapkan Hati

Jenazah Eril sendiri sudah selesai dimakamkan sekitar pukul 12.30 WIB, almarhum sebelumnya dibawa dengan menggunakan mobil jenazah berwarna silver setelah diberangkatkan dari rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung sekira pukul 09.00 WIB.

Para peziarah dari pejabat hingga kerabat dekat Eril juga langsung berdiri menghormati kedatangan jenazah Eril sambil melafalkan salawat.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan