Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh! Polisi Beberkan Update Terbaru Soal Khilafatul Muslimin, Sebut 30 Sekolah Sudah Terafiliasi!

Waduh! Polisi Beberkan Update Terbaru Soal Khilafatul Muslimin, Sebut 30 Sekolah Sudah Terafiliasi! Kredit Foto: Instagram
Warta Ekonomi, Jakarta -

Polda Metro Jaya menyebutkan, berdasar hasil penyidikan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), hampir 30 sekolah terafiliasi dengan Khilafatul Muslimin.

”Kita mendapatkan data bahwa ada beberapa sekolah hampir 30 sekolah yang sudah terafiliasi dengan ajaran khilafah,” kata Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Endra Zulpan seperti dilansir dari Antara di Jakarta, Senin (13/6).

Baca Juga: Gerebek Markas Khilafatul Muslimin, Polisi Temukan Barang Bukti, Dari Senjata Tajam hingga Buku HTI!

Zulpan menambahkan, tersangka berinisial AS yang telah ditangkap polisi menjadi sosok yang bertanggung jawab terhadap sekolah-sekolah yang terafiliasi itu.

”Ini dilakukan atau penanggung jawab dalam ormas Khilafatul Muslimin adalah tersangka AS yang sudah kita tangkap tadi,” ujar Zulpan.

Saat ini, lanjut dia, proses penyidikan masih berlangsung. Karena itu, pihaknya belum dapat merinci terkait nama-nama sekolah yang terafiliasi itu.

Baca Juga: Usai Pemakaman Eril, Ridwan Kamil Minta Semua Pihak Jaga Privasi Keluarga

Penyidik Ditreskrim Polda Metro Jaya kembali menangkap satu tokoh Khilafatul Muslimin berinisial AS, 74. AS ditangkap di Mojokerto, Jawa Timur, pada Senin (13/6) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. AS berperan sebagai menteri pendidikan dalam ormas Khilafatul Muslimin dan juga bertugas memberikan doktrin terkait Khilafatul Muslimin.

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: