Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Arab Saudi Undang Keluarga Ridwan Kamil Naik Haji Gratis, Atalia Kamil: Mungkin Amal Jariyah Eril

Arab Saudi Undang Keluarga Ridwan Kamil Naik Haji Gratis, Atalia Kamil: Mungkin Amal Jariyah Eril Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Air mata Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya seketika pecah saat mengungkap bahwa pemerintah Arab Saudi mengundang dirinya bersama suami Ridwan Kamil serta anak gadisnya untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

“Allah maha kuasa atas segalanya Allah maha berkehendak Allah maha baik, Kang Emil dan saya Alhamdulillah tahun ini Insya Allah mohon di doakan kami diundang untuk melakukan ibadah haji dari pemerintah Arab Saudi,” ungkap Atalia Praratya, seperti dilihat dari akun TikTok @mrs.sosii, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Usai Pemakaman Eril, Ridwan Kamil Minta Semua Pihak Jaga Privasi Keluarga

Atalia juga menyampaikan bahwa amal jariah Eril adalah tabungan kebaikan yang mengantarkan adiknya, Zara, untuk bisa berangkat menunaikan ibadah haji secara gratis.

“Anak usia 17 tahun, tidak sepeserpun dia mengeluarkan uang dan tidak pernah berpikir menjadi seorang hajah di usia yang sangat kecil. Mungkin karena amal jariyah dari kakaknya,” tutur Atalia sambil meneteskan air mata.

Hal ini diungkap Atalia dalam acara doa bersama untuk Eril. Atalia tak henti-hentinya menangisi kepergian putra sulungnya. Ia pun selalu membeberkan kebaikan-kebaikan Eril selama hidup.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6) pagi.

Sejak jenazah Eril ditemukan, Atalia tak henti-hentinya mengucap syukur. Menurutnya, ditemukannya Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuatnya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya.

Baca Juga: Tuai Kontroversi Saat Hadiri Pemakaman Eril, Pawang Hujan Rara: Ada Misi dan Visi Khusus

“Hilanglah segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah,” ungkap Atalia.

Baca Juga: Tak Hanya Soal Kalkulasi, Ternyata Alasan Hasan Nasbi Ragu Anies Dapat Tiket Capres Karena Urusan Finansial: Saya Nggak Bisa Bayangkan

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: