Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Diterima Menteri Agama RI

Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Diterima Menteri Agama RI Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pimpinan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) menemui Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas, Senin (13/6), di kantornya, Jakarta.

Hadir dalam audiensi tersebut Ketua Umum PITI Serian Wijatno, Sekretaris Jenderal Lexyndo Hakim beserta beberapa Wakil Ketua Umum, dan didampingi tokoh nasional yang juga mantan Ketua Umum PITI Jusuf Hamka. 

Dalam kesempatan itu, mereka melaporkan hasil Muktamar VI PITI yang dihelat pada Mei 2022 lalu di Jakarta. 

"Dimana alhamdulillah Muktamar ke VI dibuka oleh Bapak Sekretaris Direktorat Jenderal Binmas Islam Kementerian Agama. PITI (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia) sangat terhormat dengan hadirnya perwakilan pemerintah," kata kuasa hukum PITI, Anton Sudanto, Senin (13/6).

Menurut doktor ilmu hukum pidana itu, dalam pertemuan yang hangat tersebut pengurus PITI disambut baik oleh Menag Yaqut beserta jajaran. 

Yaqut menilai PITI merupakan mitra strategis untuk membantu umat terutama dalam bidang dakwah. "Kami dari kementerian siap mendukung dan bersinergi untuk bangsa ini bersama PITI," tandas Yaqut. 

"Saya tahunya PITI itu adalah Bapak Jusuf Hamka ini. Jadi ayo bersama membangun umat terutama bersama dengan agama selain Islam dalam berbangsa dan bernegara," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Jusuf Hamka pun kembali mengingatkan agar PITI mendukung kebijakan baik yang dikeluarkan pemerintah. 

"Saya bilang ya ke adik-adik saya ini, jika ada yang ganggu PITI, sama saja berhadapan dengan saya. Dan terpenting, jangan sekali-kali bertindak di luar konstitusi yang ada. Kalian harus taat konstitusi, jangan sekali-kali melawan pemerintah! Kita harus dukung kebijakan pemerintah sekarang," ungkap Jusuf Hamka.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan