Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pendiri Blocktower Capital: Bitcoin Akan Selamat dalam Keruntuhan Pasar seperti Amazon

Pendiri Blocktower Capital: Bitcoin Akan Selamat dalam Keruntuhan Pasar seperti Amazon Kredit Foto: Unsplash/Kanchanara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ari Paul, pendiri perusahaan investasi blockchain Blocktower Capital, mempertimbangkan pasar beruang, membandingkan situasinya dengan kehancuran teknologi pada tahun 2000. Paul menyamakan Bitcoin (BTC) dengan Amazon, yang merupakan salah satu perusahaan yang selamat dari keruntuhan pasar.

Melansir dari Cointelegraph, Kamis (16/06) dalam utas Twitter, Paul mencatat bahwa meskipun ada produk "sederhana" di pasar kripto, banyak perbaikan harus dilakukan untuk mencapai arus utama. Paul juga berpendapat bahwa adopsi "tertinggal 5 tahun" dari apa yang diharapkan banyak orang.

Baca Juga: Tidak Terpengaruh meski di Tengah Pasar Beruang, Exodus Tetap Gaji Karyawan dengan BTC

Eksekutif juga menyoroti pemadaman jaringan di Solana, penundaan dalam penskalaan Ethereum dan keamanan Bitcoin dan peningkatan di masa depan diabaikan selama bull run, tetapi "terasa sangat berbeda" selama pasar bearish dengan alasan bahwa optimisme tidak akan memotongnya lagi dalam situasi ini.

Setelah ini, Paul membandingkan pasar kripto saat ini dengan pasar Nasdaq pada tahun 2000 dengan mengatakan bahwa sebagian besar kripto berisiko dan masih pada tahap awal. Namun, pendiri Blocktower itu menyoroti bahwa akan ada sesuatu seperti "Amazon" yang akan selamat dari kecelakaan itu. Dia percaya bahwa itu bisa jadi Bitcoin.

Menurut Paul, Bitcoin memiliki "peluang yang jauh lebih baik" daripada cryptocurrency lainnya karena tidak memiliki pesaing sebagai produk, dan dalam hal teknologinya. Dia men-tweet bahwa:

Meskipun terdengar bearish, Paul mengklarifikasi bahwa dia "lebih bullish" pada kripto sekarang dibandingkan dengan hampir setahun yang lalu. Dia hanya ingin memperingatkan orang-orang untuk berhati-hati dengan apa yang mereka beli selama penurunan pasar saat ini.

Efek pasar beruang memiliki efek besar pada mata pencaharian sejumlah pekerja di industri kripto. Pertukaran kripto Coinbase baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan memberhentikan 18% karyawannya karena penurunan pendapatan dan pasar beruang.

Sementara itu, beberapa anggota komunitas telah memberikan wawasan dan rencana bagi para pedagang tentang apa yang harus dilakukan untuk bertahan hidup di musim dingin kripto. Dari mencari tahu toleransi risiko dan rata-rata biaya dolar mereka hingga menemukan proyek baru dengan potensi, anggota komunitas mencoba mendorong orang lain untuk terus bergerak meskipun musim dingin kripto.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan