Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Makin Agresif, Bank Mandiri Bakal Hadirkan Semua Layanan Perbankan di Livin

Makin Agresif, Bank Mandiri Bakal Hadirkan Semua Layanan Perbankan di Livin Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Labuan Bajo -

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk secara agresif terus mendorong pengembangan digitalisasi melalui aplikasi super app Livin' by Mandiri. Sebagai aplikasi super, perseroan mengklaim layanan perbankan di Livin sangat lengkap dengan berbagai fitur.

"Kami sebagai grup, akan membawa semua produk ke Livin'. Maka kalau ditanya apakah Mandiri akan mendirikan bank digital, justru kami akan mendigitalisasikan semua layanan dalam Livin' yang memang menjadi super apps Bank Mandiri," kata Senior Vice President (SVP) Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi dalam Media Gathering Bank Mandiri di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (16/6/2022).

Sebagai super app, menurutnya, ada tiga keunggulan Livin yang tak dimiliki aplikasi finansial atau perbankan lainnya. Pertama, Livin terkoneksi dengan marketplace seperti Tokopedia. Kedua, Livin sudah terkoneksi dengan e-wallet nasabah seperti ovo, dan lain-lain. ketiga, Livin memiliki fitur yang bisa mengatur sendiri top up secara otomatis.

"Kita tidak melihat mereka (fintech) sebagai kompetitor tapi bagaiamana caranya kita bisa berkolaborasi agar survive di dunia digital," tukasnya. Baca Juga: Punya Banyak Fitur, Livin jadi Ujung Tombak Layanan Digital Bank Mandiri

Hasilnya, Thomas menyebut, sampai akhir Mei 2022, Livin' melayani hingga 700 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai lebih dari Rp 880 triliun. Bahkan, saat ini, Livin' by Mandiri telah diunduh lebih dari 13,3 juta kali per 16 Juni 2022.

Realisasi tersebut juga lebih tinggi dibandingkan transaksi ATM yang membukukan 429 juta transaksi, atau senilai Rp 333 triliun pada periode Januari-Mei 2022.

"Sepanjang tahun ini, kami menargetkan pengguna Livin' tembus 16 juta. Hal ini selaras dengan tren transaksi masyarakat di masa mendatang yang akan semakin terdigitalisasi," ucapnya.

Thomas mengatakan, dalam mengembangkan layanan digital, Bank Mandiri berupaya menghadirkan produk layanan digital yang bersifat customer centric dan inovatif. Sehingga dapat secara cepat dan tepat menghadirkan fitur serta benefit kepada nasabah. Bahkan fitur terbaru di Livin' yaitu fitur Investasi telah mencapai transaksi hingga Rp 599 miliar per 16 Juni 2022.

Corporate Secretary (Corsec) Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, Livin' menjadi media baru promosi dan transaksi baru bagi Bank Mandiri.

"Fitur investasi baru 15 hari mencapai 40 ribu transaksi. Per hari bisa mencapai 1.500 hingga 2.000 transaksi untuk reksa dana," ungkapnya. Baca Juga: Pertanda Baik, Restrukturisasi Kredit Bank Mandiri Terus Melandai

Thomas menambahkan, Livin' Investasi mampu memenuhi kebutuhan investasi nasabah dengan layanan pembelian reksa dana secara cepat dan mudah mulai dari Rp 100.000. Selain itu, Bank Mandiri juga akan memperkenalkan fitur untuk memudahkan transaksi wisata hingga belanja, yang selaras dengan urban lifestyle saat ini. Seluruhnya tersedia dalam satu aplikasi.

"Berangkat dari kebutuhan transaksi nasabah yang memerlukan layanan yang dapat diakses dengan cepat, mudah dan aman. Bank Mandiri terus memperluas kolaborasi dan integrasi dengan ekosistem digital," ungkapnya.

Penambahan fitur-fitur ini merupakan salah satu wujud nyata konsistensi Bank Mandiri untuk menghadirkan solusi layanan perbankan yang lengkap dan terintegrasi dalam open ecosystem.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: