Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BNC Fokus Perkuat Kemitraan, Gandeng Puluhan Mitra Ekosistem Digital Selama Semester 1/2022

BNC Fokus Perkuat Kemitraan, Gandeng Puluhan Mitra Ekosistem Digital Selama Semester 1/2022 Kredit Foto: BNC
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) terus memperkuat ekosistemnya melalui kolaborasi dengan berbagai mitra dari berbagai industri yang berbeda. Memasuki semester kedua 2022, BNC telah berkolaborasi dengan puluhan mitra strategis.

"Melalui kolaborasi, BNC dan mitra strategis dapat saling berbagi keahlian dan layanan unggulan kami untuk seluas-luasnya memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Aditya Windarwo, Direktur Bisnis Bank Neo Commerce, dalam keterangannya, dikutip Jumat (17/6).

Baca Juga: Akan Tingkatkan ‘Playing Field Level’, Ini Kata Bos BNC soal Industri Bank Digital

Salah satu kemitraan yang dilakukan BNC menyasar sektor fintech. Selama semester 1 ini, strategi penyaluran kredit BNC, sebagian disalurkan lewat kerja sama partnership atau channeling dengan total kredit yang sudah disalurkan telah mencapai lebih dari Rp1 triliun. Tidak hanya nasabah perorangan, usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) juga tidak luput dari perhatian  BNC.

Contoh kemitraan BNC di sektor fintech ialah bersama platform peer-to-peer (P2P) lending iGrow, yang menghubungkan masyarakat yang memiliki modal dan petani yang membutuhkan modal melalui kegiatan pendanaan komoditas pertanian.

Selain iGrow, BNC juga berkolaborasi dengan Kredito, sebuah platform P2P lending yang tidak hanya menyalurkan pendanaan kepada UMKM, tetapi juga perorangan, khususnya karyawan dan mahasiswa. Tidak hanya pembiayaan produktif, BNC juga bekerja sama dengan platform P2P lending yang berfokus terhadap pembiayaan konsumtif, seperti Asetku, kolaborasi antara BNC bersama Asetku memberikan akses keuangan kepada masyarakat Indonesia dengan lebih mudah.

Kerja sama lainnya sebagai upaya untuk memberikan ketenangan pikiran dan mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan asuransi, pengelolaan keuangan dan risiko yang baik, BNC juga bekerja sama dengan Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan Prudential untuk memberikan pilihan layanan asuransi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

BNC juga menyediakan layanan open banking, yaitu integrasi layanan perbankan BNC dengan platform digital lainnya. BNC menjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan ternama di berbagai industri yang memungkinkan para pelanggan setia mitra untuk dapat membuka rekening BNC di platform mitra tanpa harus mengunduh aplikasi neobank terlebih dahulu. Kerja sama ini makin memperluas jangkauan BNC untuk dapat memberikan layanan kepada jutaan pelanggan melalui ratusan ribu touchpoint di seluruh Indonesia.

Aplikasi neobank akan makin dilengkapi dengan adanya fitur beli emas, hasil kerja sama BNC dengan Lakuemas. Selain itu, BNC juga dalam tahap akhir meluncurkan berbagai fitur baru hasil kerja sama dengan beberapa perusahaan telekomunikasi, perusahaan e-commerce dan penyedia layanan jasa keuangan lainnya di Indonesia.

"Kami optimis bahwa BNC akan terus berkembang dan menjadi Game Changer dalam industri perbankan digital di Indonesia," tutur Aditya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: