Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fitur Kirim Uang DANA Jadi Favorit, Alami Pertumbuhan hingga 30% di Kuartal I/2022

Fitur Kirim Uang DANA Jadi Favorit, Alami Pertumbuhan hingga 30% di Kuartal I/2022 Kredit Foto: DANA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Fitur Kirim Uang pada platform dompet digital DANA menjadi pilihan utama masyarakat saat menggunakan aplikasi tersebut. Laporan tersebut berdasarkan hasil survei YouGov BrandIndex di kuartal pertama 2022.

Hal itu juga tercermin pada pertumbuhan positif fitur Kirim Uang DANA. Selama periode tersebut, fitur Kirim Uang mengalami peningkatan penetrasi mencapai 30%.

Baca Juga: Survei YouGov: Fitur Kirim Uang DANA jadi Pilihan Utama Masyarakat

"Kehadiran dompet digital kini telah bergeser menjadi solusi pemenuhan berbagai kebutuhan sehari-hari, termasuk berkirim uang," ujar Rangga Wiseno, Chief Product Officer DANA Indonesia, dalam keterangan tertulis, Jumat (17/6).

Dari total lebih dari 3.600 responden dalam survei tersebut, fitur Kirim Uang DANA terpantau banyak digemari oleh 31% responden di usia muda, khususnya 18–24 tahun dan dimanfaatkan untuk mengirimkan uang baik antar sesama pengguna maupun ke rekening bank lain. Temuan ini selaras dengan survei YouGov bahwa pengguna dompet digital saat ini umumnya didominasi oleh masyarakat di usia 18–34 tahun.

Merujuk pada hasil survei, keamanan yang dimiliki DANA kembali menjadi salah satu alasan utama yang ikut mendorong tingginya minat masyarakat dalam menggunakan fitur Kirim Uang.

"DANA senantiasa mengedepankan keamanan bertransaksi digital pengguna dengan menggunakan sistem keamanan berlapis seperti DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation), memitigasi risiko dengan teknologi Risk Engine, hingga memberikan perlindungan melalui DANA Protection berupa jaminan uang kembali sesuai Syarat dan Ketentuan yang berlaku," tambah dia.

Persepsi pengguna untuk memanfaatkan dompet digital DANA untuk kebutuhan lainnya juga tampak meningkat. Misalnya saja, sebanyak 38% responden di usia 18–24 tahun mulai mempertimbangkan DANA untuk melakukan isi ulang pulsa.

Pertumbuhan signifikan juga terjadi pada pada preferensi penggunaan DANA untuk pembelian berbagai voucher games dan hiburan khususnya untuk masyarakat di usia 18–24 tahun.

Sekilas capaian DANA pada survei YouGov BrandIndex di kuartal pertama 2022 ikut merefleksikan kesiapan masyarakat dalam menerima dan menjadikan dompet digital DANA sebagai instrumen baru pembayaran di ekosistem ekonomi digital.

"Kepercayaan masyarakat akan terus kami jaga dan tingkatkan guna menciptakan layanan keuangan digital yang inklusif dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi digital nasional," tutup Rangga.

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: