Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soroti Peluang AHY di Pemilu 2024, Tokoh NU Blak-blakan: Mentok di Cawapres, Minim Pengalaman

Soroti Peluang AHY di Pemilu 2024, Tokoh NU Blak-blakan: Mentok di Cawapres, Minim Pengalaman Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir menilai Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memungkin hanya mentok sampai cawapres pada Pemilu 2024.

Menurut Gus Nadir, AHY ganteng dan masih muda, namun minim pengalaman dan pembuktian diri. Dia menilai, pada 2029 mendatang, AHY bisa lebih mengkilap jika berhasil membangun kapasitas dan elektabitasnya.

Baca Juga: Era SBY Jadi Menteri, Denny Siregar Sebut Tingkah Roy Surya Gak Bisa Dibanggakan: Sering Blunder!

“Gimana dg AHY? Mungkin utk tahun 2024 mentok di cawapres. Ganteng, punya duit, didukung ayahnya, tapi masih muda dan minim pengalaman dan minim pembuktian diri. Th 2029 bisa lebih mengkilap kalau berhasil membangun kapasitas dan elektabilitas pasca era SBY. Jalannya msh panjang,” tulis Gus Nadir di akun Twitternya, yang dikutip FAJAR.CO.ID, Jumat (17/6/2022).

Dia menambahkan, PDIP, Gerindra dan Partai Demokrat memiliki persoalan yang sama pasca 2024.

Baca Juga: Walau PAN dan Zulkifli Hasan Gabung Pemerintah, PKS Tegaskan Bakal Terus di Oposisi: Bela Rakyat!

”PDIP, Gerindra, dan PD juga punya persoalan yg sama pasca 2024. Bagaimana ketiga partai bisa tetap bertahan pasca era Mega, Prabowo dan SBY. Maka kalkulasi 2024 menjadi penentuan buat nasib partai mereka selanjutnya,” tambahnya.

Baca Juga: Akhirnya Setelah 2 Bulan Penuh Drama, Putri Candrawathi Ditahan: Ini Semakin Menguatkan Bahwa Tuduhan Pemerkosaan Itu Fiktif

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: