Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

NasDem Buka-Bukaan! Anies-Ganjar-Andika Bisa Jadi...

NasDem Buka-Bukaan! Anies-Ganjar-Andika Bisa Jadi... Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny G Plate menyebut semua kemungkinan pasti ada apabila membicarakan soal peta pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Terlebih, ia tidak menutupi akan adanya kemungkinan tiga nama yang diusung Partai NasDem menjadi paket capres dan cawapres.

Seperti yang telah diketahui, Partai NasDem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai capres untuk 2024 nanti. Meski nantinya hanya dipilih satu dari tiga nama tersebut, namun Partai NasDem juga membuka kemungkinan ada satu nama lagi yang diambil untuk menjadi cawapres.

Baca Juga: Partai NasDem Ingin Usung Ganjar Pranowo, Eh Siapa Sangka Masinton Bilang Begini

"Semua kemungkinan itu ada, ya, kan sangat bergantung pada dinamika pembicaraan dengan rekan-rekan dalam koalisi capres," kata Johnny di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/6/2022).

Johnny lalu menerangkan bahwa respon dari ketiga orang yang diusung sebagai capres itu sangat positif. Bukan hanya sekedar untuk meramaikan peta politik Pilpres 2024, akan tetapi juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengevaluasinya.

"Ini adalah demokrasi partisipatoris yang kami ke depankan, itu demokrasi partisipatoris bukan demokrasi one way, tidak. satu arah, tidak, partisipatoris interaktif," tuturnya.

Baca Juga: Grace Tegas PSI Ogah Dukung Anies, Balasan Geizs Telak: Tidak Butuh Dukungan Dari Kaum Pecundang

Lebih lanjut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu juga menuturkan akan ada perbincangan selanjutnya dengan partai politik lainnya. Johnny menegaskan kalau Partai NasDem bersikap terbuka dengan partai politik lainnya.

"Ya, itu nantikan ada tanggalnya tetapi secara bertahap itu semua akan dilakukan dan terbuka komunikasinya."

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan