Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain untuk U-19 AFF

Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain untuk U-19 AFF Kredit Foto: PSSI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) menghadapi Piala AFF U-19 Tahun 2022 yang akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi tanggal 2-15 Juli.

Seluruh pemain mulai berlatih di Stadion Madya, Jakarta, kemarin. Mayoritas pemain yang masuk dalam daftar pemanggilan yang berlaga pada Turnamen Toulon 2022, Prancis.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatalan Piala AFF U-19 akan menjadi turnamen tolak ukur untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun 2023.

"Alhamdulillah mulai hari ini persiapan tim U-19 untuk mengikuti Piala AFF U-19 dimulai. Turnamen ini bagus untuk mengasah kemampuan dan tolok ukur perkembangan pemain sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," kata Iriawan.

Sementara itu, penyerang Hokky Caraka menyatakan bahwa dirinya sudah siap mengikuti turnamen ini, meski baru berkompetisi pada Turnamen Toulon 2022.

"Saya dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Turnamen ini juga sebagai ajang pembuktian kemampuan kami sebelum mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20," kata Hokky.

Baca Juga: Cedera Patah Tulang, Ciro Alves Harus Menepi Enam Minggu

Pada ajang Piala AFF U-19, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. PSSI pun menyiapkan venue dua tempat untuk ajang ini yakni Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan