Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akulaku Finance Gencarkan Edukasi Finansial bagi Mahasiswa di Palembang

Akulaku Finance Gencarkan Edukasi Finansial bagi Mahasiswa di Palembang Kredit Foto: Akulaku
Warta Ekonomi, Palembang -

Akulaku Finance Indonesia melanjutkan komitmennya untuk meningkatkan literasi finansial bagi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, Akulaku Finance Indonesia menghadirkan talkshow edukasi finansial di UIN Raden Patah Palembang, Sumatera Selatan, yang bertajuk "Generasi Muda Semua Bisa". Adapun gelaran talkshow edukasi keuangan tersebut dihadiri oleh audiens yang sebagian besar merupakan kalangan mahasiswa dan civitas akademika kampus UIN Raden Patah.

Baca Juga: Dapat Kucuran Lagi, Akulaku Finance Indonesia Raih Pendanaan Sindikasi dari Tujuh BPR!

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengungkapkan bahwa pesatnya perkembangan era digital perlu disertai dengan upaya yang berkelanjutan untuk meningkatkan literasi dan pemahaman dari setiap lapisan masyarakat atas persoalan fundamental dalam mengelola keuangan.

Inisiatif dalam upaya mengedukasi dan memperkuat literasi finansial tersebut disebutnya akan lebih baik jika ditujukan sejak dini kepada kelompok generasi muda, yaitu mencakup kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan berbasis digital terdepan di Indonesia, Akulaku Finance Indonesia mengemban tanggung jawab untuk meningkatkan literasi keuangan dan turut mengedukasi publik terutama kepada generasi muda agar memiliki pemahaman mendasar keuangan yang baik di era digital," ujarnya, dalam keterangan tertiulis yang diterima, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Akulaku Finance Gandeng Yayasan Al-Bunyan, Salurkan Beasiswa bagi Santri

Adapun, sejumlah pemahaman mendasar atas persoalan keuangan yang dapat dibagikan kepada generasi muda sejak dini di dalam gelaran ini antara lain mencakup perencanaan finansial, pentingnya mengatur skala prioritas, dan cara bijak memanfaatkan akses pembiayaan digital.

"Kami juga berharap agar generasi muda dapat memahami bahwa hadirnya Akulaku PayLater dapat semakin memudahkan dan membantu masyarakat dalam mengatur dan mengelola arus kas keuangan yang baik," ujarnya.

Di samping menggelar talkshow edukasi keuangan, Akulaku PayLater turut menyuguhkan sederet aktivitas lain di Palembang yang mencakup pameran, promo perayaan hari ulang tahun ke-6 Akulaku dengan syarat dan ketentuan berlaku, serta berbagai penawaran menarik setiap harinya yang dapat dijumpai dari tanggal 15 Juni hingga 15 Juli 2022 di Palembang Square.

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: