Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantu Pemerintah Penuhi Kebutuhan Masyarakat, HCML Siap Produksi Gas dari Lapangan MAC

Bantu Pemerintah Penuhi Kebutuhan Masyarakat, HCML Siap Produksi Gas dari Lapangan MAC Kredit Foto: HCML
Warta Ekonomi, Surabaya -

Produsen gas terbesar Jatim Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) segara menyiapkan produksi gas dari Lapangan MAC di Selat Madura dengan diawali proses kegiatan Load out & Sail Away Well Head Platform MAC yang berjalan sesuai rencana oleh PT Meindo Elang Indah (kontraktor EPCI) di Bintan Yard, Pulau Bintan, Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau. 

"Lapangan MAC ini merupakan salah satu penyangga dari target produksi gas SKK Migas 1 juta BOPD dan 12 BSCFD pada 2030. Proyek MAC dimulai dengan sangat baik dengan mengikuti peraturan keselamatan kerja yang tinggi, tentu akan menghasilkan karya yang baik pula," kata Kepala Divisi Pengelolaan Aset SKK Migas, Achmad Riad dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi di Surabaya, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: HCML Sosialisasikan Pengembangan Lapangan MAC, Begini Respons Warga Gili Genting

Achmad Riad menegaskan,  HCML adalah salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Potensi produksi Lapangan MAC diketahui sebesar 50 MMSCFD. 

Sementara itu, General Manager HCML Kang An mengatakan dalam bekerja, HCML berpegang kuat pada komitmen terhadap etika, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan hidup. 

Baca Juga: Cafe Binaan HCML Ini Memikat Hati Para Wisatawan, Jadi Bikin Penasaran...

"Dengan adanya kegiatan Sail Away WHP MAC ini, kami berharap visi itu menjadi nyata," kata Kang An.

Kang An juga menyebutkan, HCML menanamkan investasi untuk memaksimalkan produksi dalam jangka waktu lima sampai tujuh tahun. "Kami mengupayakan pengembangan Lapangan MAC yang diperkirakan pada Q4 2022 sebagai bagian dari upaya kami memberikan sumbangsih kepada NKRI," ujar Kang An. 

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan