Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nama Ganjar Masuk Jadi Kandidat Bacapres NasDem, Puan Maharani Kasih Tanggapan: Biasa Aja!

Nama Ganjar Masuk Jadi Kandidat Bacapres NasDem, Puan Maharani Kasih Tanggapan: Biasa Aja! Kredit Foto: Twitter/Puan Maharani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menanggapi diumumkannya nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai salah satu bakal calon presiden (capres) dari Partai Nasdem. Menurutnya, hal tersebut merupakan mekanisme partai tersebut.

"Oh ya tidak [terganggu] lah, itu kan masalah internal. Setiap parpol masing-masing punya mekanismenya, jadi biasa aja," ujar Puan di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga: Heboh Video Jokowi Menghadap Megawati, Puan Maharani Beber Isi Pembicaraan, Capres 2024?

PDIP, jelas Puan, memiliki mekanisme tersendiri dalam penentuan calon presiden dan calon wakil presiden. Penunjukkannya merupakan kewenangan penuh dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Nantinya akan diberi amanah oleh Ibu Ketua Umum sesuai kongres, itulah yang akan menjadi bakal capres dan cawapres dari PDI Perjuangan, sesuai mekanismenya. Kita berpegang pada itu aja," ujar Puan.

Baca Juga: Puan Maharani Sibuk Ngevlog saat Jokowi Menghadap Megawati, Pengamat: Secara Etika Politik Tidak Bagus!

Ia menjelaskan, waktu pelaksanaan Pilpres 2024 masih terhitung lama. Masih banyak waktu bagi PDIP untuk mematangkan kerja sama antarpartai politik untuk menghadapi kontestasi.

"Jadi masih punya kesempatan untuk kita mematangkan kerja sama yang konkret untuk bangsa dan negara," ujar Ketua DPR itu.

Baca Juga: Akhirnya Setelah 2 Bulan Penuh Drama, Putri Candrawathi Ditahan: Ini Semakin Menguatkan Bahwa Tuduhan Pemerkosaan Itu Fiktif

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: