Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Promosikan Destinasi Wisata Jabar, Ridwan Kamil Gandeng Konten Kreator

Promosikan Destinasi Wisata Jabar,  Ridwan Kamil Gandeng Konten Kreator Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan. Untuk itu, salah satu upayanya adalah meningkatkan promosi wisata lewat konten digital.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengukuhkan 108 duta pariwisata Jabar dalam program Smilling West Java Ambassador (SWJ) di Gedung Sate, Kota Bandung, kemarin.

Para duta pariwisata itu akan berperan sebagai conten creator, yang menyebarkan konten-konten pariwisata Jawa Barat lewat platform media sosialnya.

"Ini mungkin pertama di Indonesia, mulai hari ini, ke mana-mana, mereka merekam potensi-potensi pariwisata baik yang sudah diketahui maupun yang belum tahu dengan berbagai jenis genrenya seperti outdoor, nature, kuliner, belanja, sejarah, religi, apapun yang membuat orang datang," katanya

Menurut Emil sapaan akrbanya fenomena promosi saat ini sudah tidak lagi menggunakan teori lama seperti memasang iklan besar-besaran dengan biaya mahal di media elektronik dan cetak maupun baligo, tetapi pola promosi melalui digital marketing.

"Kita hidup di era digital, maka digital marketing menjadi pilihan. Digital marketing ini tidak menyewa kantor-kantor besar tapi menggunakan citizen journalism, maka lahirlah program Smilling West Java Ambassador," ucapnya.

Gaya penyampaian promosi pariwisata yang dilakukan para ambassador ini melalui narasi kreatif dengan gaya kekinian. Adapun total jumlah followers dari 108 ambassador di instagram berjumlah 2.577.180 pengikut, dan di tiktok sebanyak 3.750.395 pengikut.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan