Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSSI- La Liga Jajaki Kerja Sama Pengembangan Sepak Bola

PSSI- La Liga Jajaki Kerja Sama Pengembangan Sepak Bola Kredit Foto: Real Madrid Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

PSSI bersama operator liga sepakbola tertinggi Spanyol, LaLiga, melakukan pertemuan terkait pengembangan sepakbola di Indonesia. Pertemuan yang berlangsung secara virtual dan tatap muka ini dilaksanakan di Jakarta, kemarin.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam, baik PSSI maupun LaLiga saling berdiskusi dan bertukar pikiran terkait beberapa aspek seperti pengembangan sepakbola usia dini dan sepakbola wanita.

“Senang sekali kami dari PSSI akhirnya bisa bertemu dengan pihak LaLiga terkait kerja sama yang akan dijalani. Pertemuan hari ini merupakan realisasi nyata setelah perwakilan PSSI dan LaLiga sempat bertemu serta merencanakan pertemuan pada September 2021 lalu. Semoga hasil pertemuan ini berujung positif” ungkap Wasekjen PSSI, Maaike Ira.

Baca Juga: Cedera Patah Tulang, Ciro Alves Harus Menepi Enam Minggu

Pada pertemuan ini, Jesus Campo selaku perwakilan departemen teknik dan grassroot sempat memaparkan program periodisasi pengembangan sepakbola sejak usia muda hingga elite profesional.

Dirinya juga memaparkan sejumlah negara dari berbagai kontinental yang sudah bekerja sama dengan LaLiga terkait program pengembangan sepakbola.

“Terima kasih karena PSSI sudah membukakan pintu bagi kami LaLiga untuk bisa berdiskusi dan bertukar pikiran terkait program yang sudah kami lakukan dengan negara-negara lain. Ini menjadi kesempatan baik bagi kami untuk lebih mengenal sepakbola Indonesia secara khusus” tutup Ivan Condina selaku Managing Director APAC untuk Asia Tenggara, Jepang, Korea dan Australia.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan