Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendagri Janji Akan Tindak Lanjuti ADR/ART Kadin Jadi Keppres

Mendagri Janji Akan Tindak Lanjuti ADR/ART Kadin Jadi Keppres Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian berjanji akan menindaklanjuti Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menjadi Keputusan Presiden (Keppres).

Adapun AD/ART tersebut merupakan hasil dari Musyawarah Nasional Khusus (Munasus) Kadin Indonesia.

“Nanti akan di-follow up, insya Allah jadi Keppres,” ujar Tito usai penutupan Munasus Kadin Indonesia di ICE BSD, Tangerang, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Mendagri Ajak KADIN Perkuat Ketahanan Pangan dan Energi

Dia menggarisbawahi Kadin memiliki peran yang vital dalam mewujudkan Indonesia menjadi negara yang besar dan dominan. Oleh karena itu, perlu adanya penegasan bahwa hanya ada satu Kadin sehingga kebijakannya jelas.

"Nanti hanya akan ada satu Kadin," tegasnya.

Dengan begitu, ia berharap Kadin dapat menjadi mitra pemerintah yang dapat mengakomodir kekuatan pengusaha Indonesia sehingga mampu memberikan perubahan dan menjadi titik bangkit Indonesia. Dalam hal ini, Tito berekspektasi Kadin dapat turut mendorong peningkatan investasi dalam negeri.

"Kami ingin Kadin yang kuat, menjadi kekuatan besar untuk kembali meningkatkan investasi dalam negeri," ungkap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengungkapkan komitmen Kadin terhadap negara. "Dari hasil Munasus ini, kami ingin menunjukkan bahwa kami bisa bersama-sama, kompak, dan bersatu," tuturnya.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan