Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bang Masinton dan Bu Megawati, Ade Armando 'Senggol' Kalian Nih Soal Ganjar Pranowo: Semoga Orang-orang PDIP Masih Bersedia Pakai Akal Sehat

Bang Masinton dan Bu Megawati, Ade Armando 'Senggol' Kalian Nih Soal Ganjar Pranowo: Semoga Orang-orang PDIP Masih Bersedia Pakai Akal Sehat Kredit Foto: Facebook/Ade Armando
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu hal yang menarik dari pidato Megawati di Rakernas PDIP adalah “meledak-ledaknya” penyampaian mengenai manuver kader yang dianggap bermain dua kaki.

Megawati pun tak segan-segan untuk melakukan pemecatan bagi para kader yang bermanuver di partai yang dia pimpin.

"Kalian siapa yang berbuat manuver-manuver keluar! Karena apa, tidak ada di dalam PDI-Perjuangan itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver," kata Mega dikutip dari laman CNNIndonesia, Jumat (24/6/22).

Pidato meledak-ledak Megawati soal manuver kader yang bermain dua kaki ini dikomentari oleh salah seorang dosen Universitas Indoensia (UI), Ade Armando.

Menurut sosok yang beberapa waktu lalu mengalami pengeroyokan tersebut, meski tak menyebut nama, arah dari apa yang Megawati maksud adalah Ganjar Pranowo.

“Hampir pasti itu diperuntukan bagi Ganjar Pranowo dan pendukungnya,” ujar Ade Armando melalui kanal Youtube Cokro TV, dikutip Jumat (24/6/22).

Ade mengklaim para pendukung Ganjar diisi oleh para pendukung PDIP dan dengan modal “kabarnya” Ade mengatakan yang mengorganisasikan hal tersebut adalah pengurus PDIP.

Baca Juga: Yang Kemarin Taruhan Alphard Mohon Siap-siap! Selain Jusuf Kalla, Dua King Maker Lain Bisa Dukung Anies Baswedan Jadi Calon Presiden

Tak berhenti sampai di situ, Ade bahkan menyinggung soal dukungan kepada Ganjar Pranowo lebih kuat lagi setelah kegiatan yang diadakan oleh Pro Jokowi (Projo) dihadiri oleh Ganjar dan Jokowi.

“Belakangan ini memang muncul relawan pendukung Ganjar, umumnya para anggotanya adalah pendukung PDIP… dikabarkan yang mengorganisasikan kelompok tersebut adalah para kader yang saat ini jadi pengurus PDIP. Namun salah satu perisitiwa yang menujukkan kuatnya dukungan kader PDIP ke Ganjar adalah justru pertemuan Pro Jokowi (Pro Jokowi)," jelas Ade.

Ade menyoroti beberapa kader strategis PDIP yang memang sudah jauh-jauh hari mengingatkan agar Ganjar menahan diri untuk menunggu arahan Megawati terkait pilpres. Secara langsung Ade menyinggung nama Trimedya Pandjaitan serta Masinton Pasaribu.

Ade menyinggung pernyataan Masinton yang mengatakan Ganjar hanya modal pencitraan. Ade yang terang-terangan mendukung Ganjar Pranowo ini menyebut bahwa kekuatan anti Ganjar di PDIP sangat kuat.

“Dengan nada melecehkan Masinton menganggap Ganjar hanya bermodalkan pencitraan, Pernyataan-pernyataan itu menujukkan kuatnya kekuatan Anti Ganjar di dalam tubuh PDIP” lanjut Ade.

Ade juga merasa sulit mengharapkan adanya perubahan sikap Megawati.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan