Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sigap Menangani Covid-19, SIER Diganjar Penghargaan Persakmi Award

Sigap Menangani Covid-19, SIER Diganjar Penghargaan Persakmi Award Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) berhasil meraih penghargaan  Persakmi Award dalam dukungan penanganan Covid-19 dari Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi).

Ketua Umum Persakmi Aminuddin Syam mengatakan pandemi Covid-19 memberikan hikmah tersendiri yaitu mendorong terbentuknya giving society yaitu masyarakat yang peduli terhadap sesama. Mereka bahu-membahu menyatukan langkah memerangi Covid-19.

Menurut dia, PT SIER dinilai berkontribusi dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Kota Surabaya dan mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik di lingkungan perusahaan kawasan industri yang dikelola sehingga meminimalisir transmisi penularan.

“Sejak tracing kasus pertama muncul pada akhir April 2020 penanganan pandemi kami perhatikan cukup bagus mengingat kawasan industri sebagai critical sector penggerak ekonomi,” tambah Aminuddin yang juga Dekan Fakultas Kesehatan ini.

Sementara itu, Direktur Operasi PT SIER Didik Prasetiyono mengatakan pihaknya telah membagi tiga langkah strategis dalam membantu penanganan pandemi. Langkah tersebut didesain terintegrasi untuk ikut mengendalikan pandemi.

Langkah pertama mendorong serapan vaksinasi secara tepat sasaran terutama di lingkungan industri.  Kedua penerapan tata laksana penanganan pandemi secara optimal di lingkungan perusahaan dengan membentuk satgas. Adapun langkah ketiga menyiapkan dukungan sumber daya yang dimiliki.

Dalam hal ini refocusing anggaran TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) kepada kegiatan yang berhubungan dengan penanganan pandemi

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan