Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemendagri Dorong Pemulihan Ekonomi Lewat Pelestarian Budaya

Kemendagri Dorong Pemulihan Ekonomi Lewat Pelestarian Budaya Kredit Foto: Kemendagri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Imran mengatakan, Kemendagri mendorong pemulihan ekonomi lewat pelestarian budaya.

"Kemendagri tentunya sangat mendukung untuk pemulihan ekonomi, khususnya dalam pelestarian budaya yang ada di Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Wujudkan ASN BerAKHLAK, Kemendagri Gelar Kegiatan Ini

Imran menerangkan, pandemi Covid-19 telah berdampak hampir di seluruh aspek kehidupan, tidak terkecuali sektor ekonomi. Seiring dengan perbaikan penanganan pandemi dan semangat pemerintah dalam pemulihan ekonomi, Imran menilai, aktivitas budaya perlu kembali dikembangkan.

Hal ini disampaikan Imran saat menghadiri acara Pagelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Sabtu (25/6/2022).

"Dengan adanya event ini, tentunya kita berharap kegiatan-kegiatan yang selama ini terhenti, mulai bergairah kembali," ujar Imran.

Baca Juga: Kemendagri Lakukan Evaluasi Rencana Aksi Penanggulangan Banjir dan Longsor Jabodetabekpunjur

Imran juga menuturkan bagaimana keseriusan pemerintah untuk kembali membangkitkan ekonomi lewat sektor pariwisata dan budaya. Di Bali, misalnya, baru-baru ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian secara resmi membuka Pesta Kesenian Bali ke-44 Tahun 2022. Harapannya, lewat pagelaran budaya, perekonomian yang sempat terpukul pandemi dapat kembali bangkit.

"Kami berharap insan yang lain, pelaku budaya, pelaku ekonomi ini akan menangkap sinyal ini, sehingga bisa melanjutkan dengan event-event yang lebih besar," pungkasnya.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan