Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ya Ampun! Ternyata Ini Maksud Baik di Balik Kengototan Surya Paloh Dukung Anies Baswedan

Ya Ampun! Ternyata Ini Maksud Baik di Balik Kengototan Surya Paloh Dukung Anies Baswedan Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI) Ali Rif'an membeberkan alasan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Ali mengatakan, Surya Paloh mampu membaca keinginan masyarakat dalam memilih presiden. Menurut Ali, terdapat perubahan gaya pemilih masyarakat yang didasari karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kok Kepikiran Duetkan dengan Ganjar Pranowo? Catat Pak Surya Paloh, Tidak Ada Anies di PDIP!

"Sebelum pandemi, masyarakat cenderung ingin pemimpin yang berintegritas. Namun, setelah pandemi, masyarakat ingin memiliki presiden yang mampu memecahkan masalah," ujar Ali kepada GenPI.co, Minggu (26/6).

Ali menjelaskan bahwa Surya Paloh melihat Anies Baswedan mampu memenuhi keinginan masyarakat tersebut. Menurutnya, Partai NasDem berusaha menyatukan kembali masyarakat agar tidak terjadi polarisasi pada Pilpres 2024.

"Ingin menyatukan dua kubu yang berselisih ketika Pemilu 2019. Jadi, Surya Paloh menganggap Anies Baswedan mampu," jelasnya.

Menurut Ali, Anies Baswedan bisa mencegah polarisasi jika dipasangkan dengan PDIP. Namun, hal itu dengan catatan Partai NasDem serius mengusung Anies Baswedan. Ali mengatakan, kondisi itu akan mengurasi risiko polarisasi yang kerap terjadi saat pilpres.

"Itu berbahaya sehingga harus dihentikan. Surya Paloh pun merekomendasikan Anies Baswedan dengan Ketua DPR RI Puan Maharani pada Pilpres 2024," jelasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan