Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tinjau Wajah Baru Sarinah, Wapres Ma'ruf Amin: Upaya Nyata Tingkatkan Standar dan Perluas Pasar UMKM

Tinjau Wajah Baru Sarinah, Wapres Ma'ruf Amin: Upaya Nyata Tingkatkan Standar dan Perluas Pasar UMKM Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melakukan peninjauan di Gedung Sarinah, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin kemarin. Dalam kunjungan tersebut, Wapres yang didampingi oleh Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Wapres menyatakan, terlihat adanya upaya peningkatan mutu dan strandarisasi dari barang-barang yang di jual UMKM di Gedung sarinah. Dalam kunjungannya, Wapres juga melihat berbagia produk UMKM dengan berbagai ragam mulai dari kain tradisional, baju, kerajinan, alas kaki, produk kecantikan, hingga makanan dan minuman.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Akan Hadiri Percepatan Penyelenggaraan MPP

“Saya lihat ini merupakan upaya meningkatkan selain pasar tapi juga mutu, standarnya naik. Ini merupakan satu upaya untuk melakukan upaya pemberdayaan, peningkatan UMKM kita ke depan,” tutur Wapres dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/6/2022).

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, peningkatan mutu dan standar ini dapat terlihat dengan jelas. Sebab, sebelum sebuah produk dapat memasuki etalase, telah dilakukan penyaringan yang ketat dari pihak manajemen Sarinah.

“Saya lihat tadi itu produk UMKM ini betul-betul naik kelas dan produk-produk yang bisa masuk ini produk-produk yang sudah dikurasi oleh pihak Sarinah sehingga standarnya itu standar yang internasional," papar Wapres.

Hal tersebut, lanjut Wapres, merupakan salah satu pendorong utama dalam meningkatkan daya tarik produk UMKM Indonesia di mata para pembeli.

Baca Juga: Nahloh! Surya Paloh Tegas, NasDem Ingat Masa Lalu: Lebih Baik Tidak Ada Pemilu...

“Sarinah baru yang sudah direnovasi begitu sangat baik sebagai etalase daripada produk-produk UMKM,” tegasnya.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan