Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir Dampingi Wapres Ma'ruf Amin Lihat Wajah Baru Sarinah

Erick Thohir Dampingi Wapres Ma'ruf Amin Lihat Wajah Baru Sarinah Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin berkunjung ke pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Senin kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, wapres mengaku sangat bangga dengan wajah baru Sarinah. Wapres menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Erick dan seluruh jajaran PT Sarinah (Persero).

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Akan Hadiri Percepatan Penyelenggaraan MPP

"Sore hari ini saya bisa berkunjung ke Sarinah didampingi Menteri BUMN Erick Thohir. Saya melihat, Sarinah baru yang sudah direnovasi sangat baik sebagai etalase dari produk-produk UMKM," ujar Wapres dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/6/2022).

Wapres menilai Sarinah menjadikan produk UMKM Indonesia naik kelas. Pasalnya, lanjut wapres, produk-produk UMKM yang masuk Sarinah telah melalui proses kurasi yang ketat agar benar-benar sesuai dengan standar internasional.

"Sarinah baru merupakan upaya meningkatkan selain pasar juga mutunya naik. Dengan adanya Sarinah baru, kita harapkan market UMKM kita semakin besar dan mendunia," ucap wapres.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan apa yang disampaikan Wapres Amin sudah tepat. Erick menilai, terkadang UMKM dan produk nasional tidak disetarakan dengan kualitas yang ada pada standar dunia. BUMN, lanjut Erick, ingin mengubah paradigma tersebut dan mendorong produk lokal naik kelas dengan kualitas, kemasan, dan promosi yang berstandar internasional.

Baca Juga: Nahloh! Surya Paloh Tegas, NasDem Ingat Masa Lalu: Lebih Baik Tidak Ada Pemilu...

"InsyaAllah Sarinah kita coba menjadi etalase supaya banyak masyarakat dan pembeli dari liar negeri bisa melihat kualitas yang sudah kita lakukan selama ini," kata Erick.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan