Tumbuh 182%, Layanan Home Service Prodia Kini Hadir di Aplikasi Digital
Layanan Home Service PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) mencatatkan kinerja yang tumbuh signifikan. Berdasarkan laporan internal perusahaan, layanan Home Service Prodia berkontribusi sebesar 6,9% pada kuartal I/2022. Angka ini naik 182,9% dari periode yang sama di tahun sebelumnya dengan capaian 2,2%.
Peningkatan kinerja layanan Home Service Prodia juga didorong oleh serangan pandemi yang membuat masyarakat khawatir untuk keluar rumah. Berangkat dari situasi ini pula, akhirnya Prodia menambahkan fitur Home Service pada aplikasi digital Prodia Mobile.
"Sebenarnya layanan Home Service sudah ada dari dulu, tetapi karena pandemi jadi meningkat. Jadi, kami berusaha memudahkan masyarakat dengan menghadirkan fitur Home Service di mobile app," ujar Indriyati Rafi Sukmawati, Direktur Business & Marketing Prodia, dalam acara media gathering di Prodia Tower, Jakarta, Selasa (28/6/2022).
Baca Juga: Prodia Catat Laba Bersih Rp105,23 Miliar pada Kuartal I-2022
Meski demikian, tak semua layanan Prodia tersedia pada fitur Home Service. Sebagian pemeriksanaan non-laboratorium masih perlu dilakukan secara langsung oleh pelanggan di cabang Prodia, seperti rontgen, EKG, treadmill, dan lainnya.
Adapun fitur yang dapat diperoleh dari layanan Home Service adalah layanan laboratorium seperti pengambilan sampel darah, feses dan urine, dan sebagainya.
Dengan hadirnya fitur Home Service di aplikasi Prodia Mobile, perusahaan berharap akan terjadi peningkatan dua kali lipat dari capaian tahun lalu.
"Tahun ini, kami menargetkan kontribusi revenue dari layanan digital dan Home Service sebesar 16% sampai 18%," tutur Indriyanti.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: