Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mercy Corps Indonesia dan Citi Beri Pelatihan ke 750 Pengusaha Perempuan

Mercy Corps Indonesia dan Citi Beri Pelatihan ke 750 Pengusaha Perempuan Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mercy Corps Indonesia akan melaksanakan program Seed 4 Women yang menyasar pengusaha perempuan untuk dapat mengakses layanan keuangan berbasis digital. Program ini nantinya juga akan didukung oleh Citi Foundation.

Program SEED 4 Women direncanakan akan menjangkau 750 penerima manfaat yang ditargetkan, yaitu perempuan pengusaha kecil. Sebanyak 20% di antaranya merupakan perempuan muda yang berada di Kabupaten Malang dan Kota Malang.

Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia Ade Soekadis mengatakan pihaknya bersama dengan Citi Indonesia melihat bahwa pelatihan dan pendampingan sangat dibutuhkan oleh UMKM, terlebih dalam hal literasi keuangan untuk para pengusaha perempuan.

Baca Juga: UMKM Manfaatkan Dunia Digital, Produktif di Media Sosial dengan Berjualan!

"Oleh sebab itu, Mercy Corps Indonesia berupaya untuk terus mendorong UMKM, khususnya UMKM yang dipimpin oleh perempuan agar lebih memahami tentang literasi keuangan serta dapat menjangkau akses inklusi keuangan," ungkap Ade dalam keterangannya, dikutip Rabu (29/6/2022).

Tujuan dari program ini adalah meningkatkan pengetahuan bisnis termasuk pengelolahan bisnis dan keuangan yang mengarah pada peningkatan perilaku menabung.  Lebih spesifik, tujuannya adalah untuk meningkatkan praktik bisnis, menciptakan 10% lebih banyak pekerjaan para perempuan pengusaha kecil ini, dan meningkatkan keuntungan sebesar 15% melalui peningkatan akses ke layanan keuangan digital dan pendampingan digital dalam jangka 2021-2024.

Selain itu, Program SEED 4 Women juga berharap agar perempuan pengusaha kecil secara aktif menggunakan dan memanfaatkan layanan keuangan digital melalui jaringan agen, dalam hal ini ialah agen Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor).

"Kami bangga dapat bermitra dengan Mercy Corps Indonesia melalui program SEED4Women karena program ini dapat membantu para pengusaha perempuan dalam memanfaatkan akses layanan keuangan berbasis teknologi digital untuk memajukan usahanya," ujar Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia.

Dari kerja sama yang dilakukan antara Citi Indonesia dan Mercy Corps Indonesia, diharapkan dapat ikut serta berperan aktif dalam memajukan UMKM Indonesia khususnya usaha yang dipimpin oleh perempuan melalui peningkatan akses ke layanan keuangan digital dan pendampingan digital.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan