Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Kualitas SDM, IKA Unpar Hadirkan Ahok dalam Gelaran Leaders Talk

Tingkatkan Kualitas SDM, IKA Unpar Hadirkan Ahok dalam Gelaran Leaders Talk Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam upaya meningkatkan kualitas mahasiswa serta lulusannya, Ikatan Alumni Universitas Katolik Parahyangan (IKA Unpar) menyelenggarakan diskusi ringan bersama alumni, mahasiswa serta tokoh nasional. Diskusi ringan ini merupakan kontribusi aktif IKA Unpar dalam membangun karakter dan melahirkan SDM unggul yang relevan dengan kondisi saat ini.

Sejalan dengan amanat Presiden Joko Widodo pada kegiatan Presiden Lecture pada 17 Januari 2022 dalam rangka peringatan Dies Natalis Unpar ke 67 dan rangkaian acara Leaders Talk yang diadakan Unpar, acara diskusi ini merupakan komitmen  IKA Unpar untuk terus mendukung peningkatan SDM di Indonesia. 

Baca Juga: Lewat Hackathon Jawa Timur 2022, Sahabat Ganjar Dorong Mahasiswa Dalam Inovasi Mobbile App

Dihadiri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku Komisaris Utama PT Pertamina dan Bima Arya Sugiarto selaku Walikota Bogor sebagai narasumber di acara ini, serta Airin Rachmi Diany, Mantan Walikota Tangerang Selatan sebagai moderator. Tentu pemilihan para narasumber berdasarkan track record dan kepemimpinan yang dinilai mampu menginspirasi. 

Ketua IKA Unpar, Ivan P. Sadik, menyambut baik acara diskusi ini dan memandang bahwa acara ini terbukti mampu untuk membangun tali silaturahmi antar alumni serta menjadi inspirasi bagi mahasiswa untuk belajar banyak dari para tokoh nasional. 

Baca Juga: Akulaku Finance Gencarkan Edukasi Finansial bagi Mahasiswa di Palembang

"Kegiatan ini diharapkan mampu membentuk pribadi yang peka dan memiliki karakter yang kuat dalam mengarungi dinamika dan tantangan di tengah masyarakat," ujar Ivan. 

Pada acara ini, Basuki Tjahaja Purnama berbagi tentang pengalaman kepemimpinannya baik itu di pemerintahan, swasta, maupun saat ini sebagai Komisaris Utama Pertamina. Narasumber lain dan moderator yaitu Bima Arya Sugiarto dan Airin Rachmi Diani yang juga merupakan Alumni Unpar pada kesempatan yang sama mengajak mahasiswa Unpar untuk hadir dan ikut berperan di tengah masyarakat.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan