Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ungkit HTI dan FPI, Cuitan Denny Siregar Disorot Tajam, 'Inikan Bahaya dan Biadab'

Ungkit HTI dan FPI, Cuitan Denny Siregar Disorot Tajam, 'Inikan Bahaya dan Biadab' Kredit Foto: Instagram/Denny Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama angkat soal cuitan pegiat media sosial, Denny Siregar, yang diduga menyindir M Taufik setelah dipecat Partai Gerindra yang mengaitkannya dekat dengan FPI dan ormas radikal.

Menurutnya, Muhammad Taufik itu merupakan seniornya di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan saat ini di Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Jaya.

Baca Juga: Walau Ditutup Pemerintah, Pegawai Holywings Tak Perlu Risau Soal Nasibnya

“Sama-sama di HMI Cabang Jakarta. Saya tahu M Taufik ini bagaimana. Bahwa dikaitkan dengan pembela FPI dan HTI, nah inikan lucu. Maksudnya mereka mau mengatakan M Taufik ini radikal atau teroris, inikan bahaya dan biadab ini,” jelasnya.

“Pihak kepolisian harus segera ditangkap nih yang kayak gini. Tidak ada di HMI yang mengajarkan kami menjadi teroris, siapa yang bilang, mau tanya aja?” beber Haris Pertama.

Menurutnya, toh Presiden Jokowi pun hadir waktu pembukaan kongres HMI. Demikian juga dengan Milad KAHMI. “Saya ini cuma mau bilang sama Denny Siregar ini, kalau punya twit itu atau punya bacot kalau bagi saya, harus bilang yang bener dong,” tegasnya.

Menurutnya, jangan sampai tuduhan Denny Siregar itu menjemuruskan orang sehingga nanti ada stigma dari masyarakat bahwa benar M Taufik itu teroris dan radikal, sehingga akhirnya penegak hukum memeriksa M Taufik.

“Inikan masalah pemecatan di partai. Bang Taufik dipecat di Gerindra. Inikan urusan internal Gerindra dengan M Taufik. Lah kenapa model Denny Siregar ini berbicara masalah FPI dan HTI, masalah-masalah yang lain berkaitan hari ini dengan ormas terlarang. Inikan mau menjerumuskan M Taufik sehingga distigmakan nantinya oleh masyarakat atau nantinya menarik penegak hukum untuk memeriksa M Taufik,” tegasnya di kanal Refly Harun, yang dikutip FAJAR.CO.ID, Rabu (29/6/2022).

Sebelumnya, Denny Siregar menyinggung pemecatan M Taufik dari Partai Gerindra.

Denny Siregar menyebut pemecatan tersebut terjadi karena M Taufik dekat dengan FPI dan kelompok radikal.

Baca Juga: Dimanfaatkan, Anies Hujan Tepuk Tangan, Holywings Dapat Muntahan, "Mending Pindah ke Bali Saja"

“Partai @Gerindra kayaknya lagi bersih2 kadernya yg suka rangkul2 FPI. Soalnya, mendukung ormas radikal sptnya udah gak tren sekarang. Rame doang, tapi kalah mulu di medan perang,” tulis Denny Siregar.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan