Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berani Fitnah Habib Rizieq Soal Penutupan Holywings, Seorang Guru SD Ini Akhirnya....

Berani Fitnah Habib Rizieq Soal Penutupan Holywings, Seorang Guru SD Ini Akhirnya.... Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menyesali perbuatannya yang menuding Habib Rizieq Shihab (HRS) menerima upeti atas penutupan Holywings di Jakarta, seorang guru SD bernama Eni Rohaeni akhinya meminta maaf. Ia mengakui bahwa cuitannya di Twitter adalah hal yang tidak pantas dan murni sebuah kesalahan. 

"Saya ingin meminta maaf kepada Bapak Ustadz Habib Rizieq dan pengikutnya atas cuitan saya di Twitter yang tidak pantas ini murni kesalahan saya," ungkap Eni dalam video yang dibuatnya sambil menelungkapkan tangan, dikutip dari Republika, Minggu, 3 Juli 2022. 

Baca Juga: Jokowi Mau Jadi Juru Damai Perang Ukraina-Rusia, Pengacara Habib Rizieq: Bagus! Meskipun Mustahil...

Permasalahan tersebut berawal ketika Eni melalui akun @pd_eni membuat status yang dinilai memfitnah HRS. Eni menuliskan, HRS menjadi pihak di balik penutupan Holywing di Jakarta. Cuitan tersebut dituliskan Eni saat mengomentari status yang dibuat Denny Siregar yang mengunggah tangkapan layar berita Gubernur Anies Baswedan menutup 12 outlet Holywing di Jakarta.

"Soalnya Si Rizik sudah kagak terima upeti lagi dari diskotek itu," tulis Eni pada 28 Juni 2022. 

Tangkapan layar itu pun menjadi viral dan mendapat banyak komentar. Hingga akhirnya, Eni mmebuat video permintaan maaf. Akun Eni pun langsung digeruduk warganet meski Eni sudah mengajukan permintaan maaf yang diharap dapat diterima oleh HRS dan para pengikutnya.

"Sekali lagi saya mohon maaf dan saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Saya mohon maaf dan bukakan pintu maaf," lanjutnya. 

Dilihat dari akunnya, Eni terbilang aktif menyerang berbagai tokoh yang dianggap tidak sepandangan dengannya. Beberapa tokoh tersebut seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Anies Baswedan. Hal itu terlihat dari salah satu komentar Eni dalam unggahan politikus PDIP, Ruhut Sitompul yang menampilkan Anies memakai koteka. 

"Sesungguhnya semua akan kembali pada karmanya," tulis Eni. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan