Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cuma Tampil di Liga Europa Musim Depan, Cristiano Ronaldo Siap Hengkang dari MU?

Cuma Tampil di Liga Europa Musim Depan, Cristiano Ronaldo Siap Hengkang dari MU? Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas ini. Langkah tersebut bisa terwujud jika klub Liga Inggris itu menerima tawaran yang sesuai.

Penyerang asal Portugal itu kembali ke Old Trafford dari Juventus musim panas lalu. Meski menjadi pencetak gol terbanyak MU musim lalu dan ketiga di Liga Inggris, penampilan secara keseluruhan klub berjuluk Setan Merah itu mengecewakan.

MU finis di posisi keenam klasemen Liga Inggris. Setan Merah pun gagal berkompetisi di Liga Champions musim depan. Situasi itu membuat Ronaldo yang masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya ditambah satu tahun opsional, menghadapi prospek bermain di Liga Europa untuk pertama kalinya.

Kondisi ini tentu bukan sesuatu yang diinginkan pemain peraih Ballon d'Or lima kali itu. Untuk itu Ronaldo melihat pilihan yang lebih menarik yang tersedia baginya pada tahap ini dalam karirnya.

Mantan penyerang Real Madrid menekankan bahwa dia menghormati klub. Tetapi saat dia memasuki tahap akhir karirnya, dia ingin bersaing untuk mendapatkan hadiah terbesar.

Baca Juga: Resmi Berseragam Tottenham, Richarlison Dikontrak Lima Tahun

MU sendiri menegaskan bahwa Ronaldo tidak akan dijual. Namun bila kenyataan itu terjadi, ini akan menjadi pukulan terbesar bagi MU sekaligus menjadi masalah terbesar bagi manajer baru Erik ten Hag.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan