Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Emang Beda, Bisa Diterima Baik Rusia dan Ukraina, Walau Keduanya Sedang Konflik Bersenjata!

Jokowi Emang Beda, Bisa Diterima Baik Rusia dan Ukraina, Walau Keduanya Sedang Konflik Bersenjata! Kredit Foto: Antara/BPMI-Laily Rachev
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto memuji kunjungan Presiden Joko Widodo alias Jokowi menuju Ukraina dan Rusia. 

Hal ini bukan tanpa sebab, Airlangga mengatakan tak ada pemimpin negara lain yang diterima oleh Vladimir Putin dan Volodymyr Zelensky dalam waktu dekat dan diterima baik oleh keduanya yang sedang dalam konflik militer itu.

Baca Juga: Saran Novel Bamukmin Bukan Main, Biar Jokowi Terhindar dari Fitnah, Presiden Harus Lakukan Ini!

"Tidak ada pemimpin negara yang diterima kedua belah pihak (Rusia dan Ukraina) dalam waktu dekat," kata Airlangga usai memberikan keterangan pers terkait evaluasi PPKM di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/7/2022).

"Ini hanya Bapak Presiden dan itu Pak Jokowi. Jadi menunjukkan kedua pemimpin yang sedang bertikai itu menerima kehadiran Bapak Jokowi," lanjutnya.

Ketum Partai Golkar ini mengapresiasi Jokowi yang diterima secara baik oleh Rusia dan Ukraina ditengah konflik antara kedua negara tersebut yang masih dalam perang.

"Itu jadi bagian dari proses perdamaian dan proses perdamaian kan sebuah proses yang berjalan terus, bukan instan. Jadi ini merupakan awal yang baik," ungkap Airlangga.

Baca Juga: Percaya Bawa Pesan Perdamaian, Eh Klaim Jokowi Ditebas Ukraina, Jubir Habib Rizieq: Bohongnya...

Sebagai informasi, lawatan Presiden Jokowi menuju dua negara tersebut disebut dilakukan sebagai misi perdamaian. Jokowi juga membawa persoalan isu ketersediaan dan rantai pasok pangan global demi menjaga ketahanan pangan dunia.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan