Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dengar Kabar Soal ACT, Murid Habib Rizieq Marah Besar: Jangan Sampai Mengecewakan Umat Islam!

Dengar Kabar Soal ACT, Murid Habib Rizieq Marah Besar: Jangan Sampai Mengecewakan Umat Islam! Kredit Foto: Instagram/Novel Bamukmin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Murid Habib Rizieq, Novel Bamukmin ikut buka suara soal kabar yang heboh di media sosial, yakni dugaan penyalahgunaan dana umat oleh petinggi lembaga Aksi Cepat Tanggap alias ACT.

Pelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua Umun Persaudaraan Alumni (PA) 212 tak main-main, dia mengatakan siapa pun yang menyalahgunakan dana umat harus bertanggung jawab.

Baca Juga: Perikalu Petinggi ACT Memalukan, Anwar Abbas Kecewa Berat Dibuatnya: Materialis dan Hedonis Sekali!

“Siapa pun yang menyalahgunakan amanat umat harus bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan,” kata Novel Bamukmin kepada JPNN.com, Senin (4/7).

Pentolan 212 ini juga menambahkan selama ini umat Islam di Indonesia sudah sangat antusias menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama.

“ACT adalah bagian yang terdepan dan dipercaya. Jangan sampai mengecewakan umat Islam,” ujar Novel.

Masyarakat dihebohkan dengan kabar para petinggi ACT menerima gaji hingga ratusan juta rupiah serta sejumlah fasilitas mewah. Tak hanya itu, ACT juga disebut memotong uang donasi dan gaji karyawan.

Tagar-tagar berkaitan dengan ACT, seperti #AksiCepatTilep ini bermunculan setelah majalah Tempo mengeluarkan laporan utama berjudul ‘Kantong Bocor Dana Umat’.

Baca Juga: Heboh Dugaan Dana Umat Malah Dinikmati Petinggi ACT, MUI Murka Dibuatnya, Minta Kepolisian Turun!

Disebutkan uang donasi miliaran rupiah dari masyarakat masuk ke kantong pribadi sejumlah petinggi lembaga tersebut.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan