Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ruhut Nggak Kapok Upload Foto Anies Baswedan yang Diduga Editan, Pertanyaan Refly Harun Menohok: Apakah Begini Kualitas Pendukung Jokowi?

Ruhut Nggak Kapok Upload Foto Anies Baswedan yang Diduga Editan, Pertanyaan Refly Harun Menohok: Apakah Begini Kualitas Pendukung Jokowi? Kredit Foto: Instagram/Ruhut Sitompul
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beberapa waktu lalu dilaporkan ke polisi imbas mengupload foto Anies Baswedan yang diduga telah melalui proses editig degan latar menggunakan koteka, kini Ruhut Sitompul mengunggah lagi foto Anies yag diedit.

Dalam foto tersebut, berisikan 3 sosok yakni Jokowi, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan yang mana Anies dibuat dengan muka cemberut dan berkepala botak.

Ruhut pun menarasikan lewat cuitannya terkait foto tersebut, yakni mengenai kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia yanag mana dia mengklaim hal tersebut adalah respons dari beberapa orang yang mengkritik keras kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia.

Mengenai ulah Ruhut ke Anies Baswedan terkait unggahan foto kali ini, Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun ikut berkomentar.

Refly menyinggung kasus Ruhut terdahulu yang sampai sekarang belum jelas kelanjutanya.

“Saya tidak tahu apakah ini masih disebutkan negara hukum atau tidak, atau memang yang namanya penegakan hukum sangat bergantung dengan selera kekuasaan,” ujar Refly melalui kanal Youtube miliknya dikutip Senin (4/7/22).

Baca Juga: Duet Anies Baswedan dan AHY Disebut Sudah Okey, Analisis Refly Harun Singgung Pihak yang Masih “Berhitung”, Simak!

Terkait unggahan terbaru Ruhut mengenai foto Anies Baswedan yang diedit berkepala botak dengan wajah cemberut, Refly mengugkapkan itu memang tidak ada kaitannya dengan unsur SARA.

Tetapi Refly menyinggung hal lain terkait dengan Ruhut yang memenag saat ini menjadi kader PDIP dan bisa dikatakan loyalis rezim Jokowi.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan