Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bertolak ke Arab Saudi, Wapres Penuhi Undangan Raja dan Tunaikan Ibadah Haji

Bertolak ke Arab Saudi, Wapres Penuhi Undangan Raja dan Tunaikan Ibadah Haji Kredit Foto: Humas Wapres
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf amin akan melaksanakan ibadah haji pada musim haji tahun 2022 ini. Pelaksanaan ibadah haji ini, yang juga bertepatan dengan haji akbar, merupakan invitasi yang diberikan oleh pihak Kerajaan Arab Saudi kepada Wapres.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, dalam keterangan persnya di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Selasa (05/07/2022).

Baca Juga: Rajin Membuat Laporan dalam Bentuk Buku, Kenangan Wapres Ma'ruf Amin kepada Tjahjo Kumolo

"Hari ini Wapres bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke negara Arab Saudi. Wapres dalam hal ini mendapatkan undangan dari Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan prosesi Ibadah Haji. Ketepatan pada tahun ini adalah Haji Akbar, ya, jadi di Arafah itu hari Jumat. Insyaallah Wakil Presiden bersama rombongan akan melaksanakan prosesi ibadah haji tersebut," tutur Masduki.

Lebih lanjut Masduki menuturkan, undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk Wapres disampaikan melalui Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Esam A. Abid Althagafi. "Undangan ini disampaikan oleh Kerajaan Arab Saudi pada tanggal 9 Juni yang lalu di mana waktu itu Duta Besar Arab Saudi datang ke kediaman Wakil Presiden," paparnya.

Selain itu, lanjutnya, Duta Besar Esam juga melaporkan tentang kesiapan Arab Saudi dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. "Menyampaikan perkembangan terakhir di Arab Saudi bagaimana kesiapan pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Karena sebagaimana diketahui, pada tahun-tahun sebelumnya haji tidak dilaksanakan terkait dengan pandemi Covid-19, dan sekarang sudah aman," kata Masduki.

"Karena sudah aman, kemudian Wapres diundang oleh Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji ini. Insyaallah waktunya dalam seminggu Wapres akan mengikuti prosesi ibadah haji," pungkasnya.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan