Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rajin Membuat Laporan dalam Bentuk Buku, Kenangan Wapres Ma'ruf Amin kepada Tjahjo Kumolo

Rajin Membuat Laporan dalam Bentuk Buku, Kenangan Wapres Ma'ruf Amin kepada Tjahjo Kumolo Kredit Foto: Wapresri.go.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin mengenang sosok Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo yang dinilai rajin memberikan laporan kerja dalam bentuk buku catatan. Buku laporan tersebut diberikan pada saat rapat kabinet kepada Presiden Jokowi dan Wapres ma'ruf Amin.

"Beliau selalu memberi buku saya laporan-laporannya bentuk buku rajin sekali, setiap sidang kabinet ada buku beri ke saya ke Pak Jokowi. Jadi report-nya dibuat dalam bentuk buku," kata Wapres saat takziah ke rumah duka di Komplek Widya Chandra, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: Turut Berbelasungkawa Atas Wafatnya Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Wakil Ketua DPR: Kami Merasa Kehilangan

Sebelumnya, dikabarkan Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (1/7/2022) pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo. MenPAN-RB Tjahjo Kumolo dikabarkan sempat sakit dan menjalani perawatan intensif sejak beberapa pekan lalu.

Wapres menyatakan, almarhum merupakan sosok yang baik dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai menteri.

"Kita kehilangan orang baik, orang yang selama ini mengabdi pada bangsa dan negara. Beliau sebelumnya jadi Mendagri dan Menpan RB. Yang saya tahu kebetulan di bawah koordinasi saya tentang masalah reformasi birokrasi beliau terus bekerja siang malam melakukan langkah-langkah reformasi birokrasi untuk membangun sistem, melakukan perubahan besar," jelasnya.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Puan Maharani Mengaku Sangat Berduka: Saya Kehilangan Salah Satu Senior...

Wapres mengungkapkan terakhir berkomunikasi dengan almarhum Tjahjo Kumolo pada saat mendekati acara rapat koordinasi Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kantor Menpan RB bersama para gubernur lainnya.

"Selasa yang lalu saya ada acara di sini inisiatif beliau, walaupun beliau tidak hadir karena tiba-tiba masuk rumah sakit, tapi inisiatifnya untuk pemberian rapat koordinasi dalam rangka mal pelayanan publik," katanya.

"Beliau mengumpulkan menteri-menteri dan diikuti gubernur-gubernur dan kementerian non-kementerian swasta semua untuk bersama-sama, bahkan Kapolri juga hadir di sini itu atas inisiatf beliau," tegas Wapres.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan