Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Catatkan Pendapatan Hampir Rp16 Triliun di 2021, PT AIA Dukung Kontribusi Life Planner

Catatkan Pendapatan Hampir Rp16 Triliun di 2021, PT AIA Dukung Kontribusi Life Planner Kredit Foto: AIA Financial
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT AIA FINANCIAL (AIA) mencatatkan total pendapatan sebesar Rp15,9 triliun sepanjang 2021, dengan hampir 30% diantaranya berasal dari kontribusi jalur distribusi keagenan. Pada 2021, bisnis keagenan AIA juga tumbuh 24% dimana kenaikan jauh lebih tinggi dari industri.

Melansir dari siaran resminya, Selasa (5/7/2022), jalur distribusi agensi juga mencatatkan pertumbuhan di semester pertama 2022 Agency untuk beberapa key metrics. Dari sisi ANP atau premi yang disetahunkan, Agency mengalami pertumbuhan sebesar 51% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kenaikan ANP ini didukung oleh pertumbuhan active agent yang secara rata-rata tumbuh sebesar 26% dan pencapaian MDRT tumbuh 89%.

Secara keseluruhan, saat ini AIA memiliki lebih dari 5.000 Life Planner berlisensi yang telah menjadi mitra bagi nasabah. Jumlahnya diestimasi akan terus bertambah. Sepanjang 2022, AIA telah mencatat pertumbuhan rekrutmen Life Planner baru sebesar 40%, dengan rata-rata peningkatan agen aktif yang baru hingga 45%, bahkan jumlah leader baru melonjak sampai 351%.

Baca Juga: Sasar Nasabah Segmen HNW, AIA Financial Luncurkan 'AIA Platinum Legacy'

Direktur Keagenan AIA, Indrasena Patmawidjaja menyampaikan, “Hari ini, kami menggelar acara Kick Off Agency yang untuk pertama kalinya sejak pandemi dilakukan secara offline di Bali bersama para Life Planner AIA yang berasal dari seluruh Indonesia. Kick Off seperti ini kami adakan setiap kuartal untuk memaparkan strategi bisnis dan inisiatif penting untuk mendukung performa bisnis para Life Planner AIA di seluruh Indonesia untuk tahun 2022 ini."

Ia menjelaskan tahun ini, AIA mengaplikasikan strategi The Power of Three with AIA Vitality yaitu (1) Recruitment (2) Activate (3) Promote untuk memastikan kinerja jalur keagenan bertumbuh semakin solid dan berkelanjutan.

Pada pilar Recruitment, ia menjelaskan konsentrasi AIA bukan hanya pada peningkatan jumlah Life Planner, tetapi menitikberatkan pada kualitas new recruit. Sebab, menurutnya dalam industri asuransi, kualitas layanan Life Planner menjadi faktor penting untuk memastikan kepuasan dan kepercayaan nasabah, baik dari sisi sumber daya manusia, sisi produk yang ditawarkan, hingga sisi inovasi digital.

Sementara pada pilar Activate, Indrasena mengatakan AIA memastikan Life Planner yang baru bergabung terus aktif secara konsisten, dan bisa mendapatkan pendapatan serta pengembangan karir sesuai dengan aspirasi mereka.

Terakhir, pada pilar Promote, AIA juga menjalankan program HiPo atau High Performing High Potential untuk meningkatkan kualitas para Life Planner sebagai seorang leader untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Baca Juga: Melalui SKC, Prudential Syariah Dorong Percepatan Ekonomi Syariah di Indonesia

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: