Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sebut Demokrat Sudah Pendekatan ke PPP, Achmad Baidowi: Gabung Dulu Baru Bicara, Barangkali Cocok

Sebut Demokrat Sudah Pendekatan ke PPP, Achmad Baidowi: Gabung Dulu Baru Bicara, Barangkali Cocok Kredit Foto: Antara/Novrian Arbi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Demokrat disebut melakukan penjajakan koalisi dengan sejumlah parpol, salah satunya Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi.

"Demokrat sudah ada pendekatan ke PPP dan sudah pernah ketemu," kata Achmad Baidowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Orang Demokrat Buka Wacana Alternatif Koalisi Bareng Golkar, Orang PPP Tegas: Jangan Seperti Orang Patah Harapan

Dia menyebutkan PPP menawarkan pertimbangan kepada Demokrat untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). "Kami mengajak untuk masuk ke KIB," lanjutnya.

Dia menyampaikan tidak ada sesuatu hal khusus jika PPP bertemu Demokrat. Namun, Awiek enggan mengungkapkan hasil pertemuan kedua partai.

"Ya, hasilnya tidak perlu dipublikasikan," ucap politikus yang beken disapa dengan panggilan Awiek itu.

Baca Juga: Airlangga Instruksikan Kerjasama dari Pusat sampai Daerah dengan PPP-PAN

Dia menyebut pertemuan tersebut tidak membahas calon presiden (capres), tetapi nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal dipertimbangkan jika Demokrat bergabung dengan KIB.

"Gabung dahulu baru bicara, barangkali cocok. Kalau enggak cocok, enggak usah dipaksa," ujar Awiek.

Baca Juga: Melalui SKC, Prudential Syariah Dorong Percepatan Ekonomi Syariah di Indonesia

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: