Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demokrat Akui Ada Komunikasi Intens dengan Beberapa Parpol

Demokrat Akui Ada Komunikasi Intens dengan Beberapa Parpol Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menjawab beberapa spekulasi perkembangan koalisi partai Demokrat.

Ia menyebut, di partainya sang Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa dipanggil AHY yang ambil alih proses pembentukan koalisi.

Baca Juga: Sebut Demokrat Sudah Pendekatan ke PPP, Achmad Baidowi: Gabung Dulu Baru Bicara, Barangkali Cocok

"Karena kewenangan untuk memutuskan Koalisi ada di Majelis Tinggi Partai (MTP), dimana Ketum AHY secara Ex Officio dalam jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat juga adalah Wakil Ketua MTP," katanya dalam keterangan yang diterima, Rabu (6/7).

Lebih lanjut Herzaky Menungkap, dalam upaya membangun koalisi, AHY dibantu dengan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya yang juga anggota MTP.

"Sehingga sikap dan pernyataan resmi Partai Demokrat terkait Koalisi hanyalah jika disampaikan secara langsung oleh Ketum AHY atau Sekjen Teuku Riefky," katanya.

Demokrat juga masih terus aktif berkomunikasi dengan partai yang ada. Diakui pula memang ada kominkasi yang lebih intens dengan beberapa parpol.

"Sudah ada perwakilan dari kami yang mengemban amanah bertemu secara intens dengan perwakilan beberapa parpol itu, untuk mengarah kepada mutual trust dan kesepakatan koalisi," pungkasnya.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan