Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Allianz Perpanjang Kemitraan Bancassurance dengan HSBC

Allianz Perpanjang Kemitraan Bancassurance dengan HSBC Kredit Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes
Warta Ekonomi, Jakarta -

Allianz Asia Pacific (Allianz) dan The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited (HSBC) mengumumkan perpanjangan eksklusif perjanjian distribusi bancassurance selama 15 tahun, yang mencakup pasar-pasar utama di Asia seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Sri Lanka, Taiwan untuk life dan, Malaysia dan Sri Lanka untuk Non-life.

Anusha Thavarajah, Regional CEO, Allianz Asia Pacific, mengatakan, memperpanjang kemitraan selama 15 tahun lagi menegaskan kembali keberhasilan kemitraan dan komitmen HSBC dan Allianz, pemimpin global dalam perbankan dan asuransi untuk memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan di Asia.

"Kami percaya bahwa kemitraan ini akan memberi manfaat bagi nasabah melalui hal-hal yang telah familiar, stabil, dan berkesinambungan, berfokus pada wealth management, perlindungan, dan kesehatan. Bersama-sama kami akan terus berinvestasi dan berinovasi dalam teknologi dan produk untuk memberikan layanan dan solusi terbaik melalui salah satu platform perbankan paling kuat di kawasan ini," ujarnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (8/7/2022). Baca Juga: Allianz Life Indonesia Pede Kinerja Industri Asuransi Tetap Moncer di 2022

Dalam kesempatan yang sama, David Nolan, Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia, menuturkan bahwa HSBC adalah yang terdepan dalam wealth management di Indonesia, dan pihaknya sangat senang dapat melanjutkan kemitraan sehingga Allianz dapat melindungi masa depan lebih banyak orang Indonesia.

"Jalur bancassurance Allianz Life Indonesia telah berkembang pesat selama 20 tahun terakhir dengan menyediakan berbagai solusi asuransi," ungkapnya.

Sejak 2012, kemitraan strategis antara Allianz dan HSBC di Asia Pasifik telah membentuk bisnis bancassurance yang kuat dan tangguh di seluruh kawasan. Rekam jejak yang terbukti dalam memberikan pertumbuhan dan hubungan yang mengakar kuat di tingkat regional dan lokal akan menjadi fondasi kemitraan yang diperbarui, yang kini diperpanjang hingga 2036.

Greg Hingston, CEO, HSBC Global Insurance and Partnerships, berkomentar, bisnis manufaktur dan kemitraan asuransi kami berada pada lintasan pertumbuhan yang dipercepat. HSBC mengakuisisi AXA Singapore tahun lalu, kemudian menerima persetujuan regulator untuk mengambil kepemilikan penuh atas JV asuransi China daratan kami, HSBC Life China.

"Sekarang, kami telah memperbarui kemitraan kami dengan Allianz untuk mendukung enam pasar utama di Asia, mewakili peluang lebih dari US$450 miliar dalam premi asuransi. Kemitraan penting ini memperkuat posisi kami sebagai bancassurer global terkemuka dan mendukung ambisi Grup HSBC yang lebih luas untuk menjadi wealth manager terkemuka di Asia," tuturnya. Baca Juga: SGMW Multifinance Indonesia Peroleh Dukungan Berkelanjutan Rp1,2 Triliun dari HSBC Indonesia

"Kami senang dapat melanjutkan dan memperluas kemitraan yang sukses dengan Allianz di Asia, termasuk Indonesia. Kemitraan ini akan memperluas pengembangan bisnis perencanaan aset dan kesehatan kami yang khas dan holistik. Kami juga akan dapat menawarkan rangkaian produk dan layanan yang lebih komprehensif, memanfaatkan saluran dan alat baru – mulai dari digital, data & analitik, hingga inisiatif kesehatan dan kebugaran dan pemasaran langsung untuk melayani kebutuhan perlindungan, aset, dan kesehatan yang terus berkembang dari nasabah kami di Indonesia," tambah Francois de Maricourt, President Director, PT Bank HSBC Indonesia.

Baca Juga: OJK Bakal Evaluasi Semua Produk Saving Plan di Industri Asuransi

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: