Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

SGMW Multifinance Indonesia Peroleh Dukungan Berkelanjutan Rp1,2 Triliun dari HSBC Indonesia

SGMW Multifinance Indonesia Peroleh Dukungan Berkelanjutan Rp1,2 Triliun dari HSBC Indonesia Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT SGMW Multifinance Indonesia telah peroleh  dukungan kerja sama yang berkelanjutan dari HSBC Indonesia sebesar Rp1,2 triliun untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka di Indonesia. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Alan Wang dan Riko Tasmaya selaku Managing Director & Head of Global Banking HSBC Indonesia di Jakarta, Kamis, 13 Mei 2022.

PT SGMW Multifinance Indonesia adalah perusahaan pembiayaan captive milik SAIC Motor HK yang melayani merek Wuling dan Morris Garage (MG) dengan menyediakan pembiayaan kepada dealer-dealer Wuling dan MG dan juga pembiayaan dengan cara angsuran kepada konsumen-konsumen retail. 

Pemegang saham PT SGMW Multifinance Indonesia terdiri dari SAIC Motor HK Investment Limited, PT SGMW Motor Indonesia, General Motor Financial Inc. dan PT Sinarmas Multiartha Tbk, yang secara kolektif telah melakukan investasi sebesar Rp600 miliar dalam bisnis ini.

“Sejak PT SGMW Multifinance Indonesia resmi beroperasi pada Mei 2019 sampai saat ini dengan cakupan lebih dari  130 area dealer Wuling dan MG, HSBC sebagai salah satu bank utama SAIC Group  telah mendukung PT SGMW Multifinance Indonesia dalam pelbagai aspek. Dengan dukungan berkelanjutan dari HSBC Indonesia, kami yakin ini adalah bukti bahwa SGMW Multifinance Indonesia telah memperoeh kepercayaan yang besar dari industri perbankan Indonesia, khususnya dari HSBC sebagai salah satu bank besar di dunia,” ujar Alan Wang.

Sementara itu Riko Tasmaya menyampaikan apresiasinya atas kerja sama ini dan dapat mendukung PT SGMW Multifinance Indonesia dalam perjalanan mereka untuk mengukuhkan kehadirannya di Indonesia. “Penambahan fasiltas ini adalah bagian dari komitmen HSBC Indonesia untuk membuka kesempatan bagi klien-klien kami dan menjadi bagian dari pertumbuhan mereka.” 

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel:

Video Pilihan