Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Shinzo Abe Trending Topic Nomor 1 di Twitter, Respons Warganet Indonesia Tak Terduga...

Shinzo Abe Trending Topic Nomor 1 di Twitter, Respons Warganet Indonesia Tak Terduga... Kredit Foto: Reuters/Issei Kato
Warta Ekonomi, Jakarta -

Media sosial Twitter ramai membicarakan kematian mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Jumat (8/7/2022) hingga trending topic nomor satu. Warganet Indonesia banyak yang ikut berduka hingga mengkritik keamanan Jepang.

Cicitan mengenai RIP Abe memuncaki pembicaraan warganet. Tercatat 10.700 tweet dibuat hingga berita ini dibuat.

Baca Juga: Innalillahi... Kabar Duka dari Jepang, Shinzo Abe Meninggal Dunia

Misalnya Elgiawan Rendra di akunnya menulis ungkapan duka cita. "RIP Abe, harus perkuat pengamanan lagi nih terutama pengawalan ketat dari pasukan keamanan khusus kalo ada presiden atau mantan presiden," tulisnya di akun @ElgiawanR28.

Sementara itu, warganet Irullputh mengkritik keamanan Jepang. "Heran deh ama keamanannya ngga bisa ngantisipasi? RIP Abe," tulisnya di akun @ayipaputungan.

Sementara itu warganet lainnya SnJc di akunnya @The_SnJc menulis "RIP Abe, hukumannya apa ya kira2 sampe bisa ngebunuh mantan PM."

Kemudian, warganet lain dip di akunnya juga mengungkapkan kesedihannya. "RIP Abe san, ngeri juga Jepang ini," tulisnya di [email protected] 199x.

Mantan Perdana Menteri Shinzo Abe, pemimpin terlama di Jepang, meninggal pada Jumat (8/7/2022). Ia ditembak saat berkampanye di Nara.

Seorang pejabat senior Partai Demokrat Liberal mengatakan mantan perdana menteri Jepang Abe Shinzo telah meninggal di rumah sakit tempat dia menerima perawatan. 

Seorang pria menembaki Abe dari belakang dengan senjata yang tampaknya buatan sendiri saat dia berbicara di sebuah pulau lalu lintas yang menjemukan di kota barat Nara. Dia tengah berkampanye untuk pemilihan Majelis Tinggi mendatang.

Baca Juga: Sukses Jalankan Strategi, Laba Tugu Insurance Tumbuh 15% di Kuartal III 2022

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: