Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bobby Nasution Harap Kedatangan Hadi Tjahjanto Tingkatkan Sinergi Penertiban Aset Milik Pemko Medan

Bobby Nasution Harap Kedatangan Hadi Tjahjanto Tingkatkan Sinergi Penertiban Aset Milik Pemko Medan Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau revitalisasi Terminal Tipe A Amplas di Jalan Panglima Denai, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (12/7) sore.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto selain ingin melihat sejauh mana realisasi revitalisasi terminal modern di Kota Medan itu dilakukan, tujuan kunjungan dilakukan juga guna menindaklanjuti proses hibah lahan sehingga tidak ada lagi masalah terhadap lahan terminal tersebut.

Baca Juga: "Salatnya di Stadion, Olahraganya di Masjid", JIS Jadi Panggung Politik Anies Baswedan

Dikatakan Bobby Nasution, kunjungan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi masalah pada lahan Terminal Tipe A Amplas. Orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap agar terminal yang sedang dibangun ini nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta meningkatkan jumlah pengguna transportasi umum.

"Semoga Kunjungan Bapak Menteri ini semakin meningkatkan kolaborasi antara Pemko Medan bersama Kementerian ATR/BPN dalam penertiban aset-aset milik Pemko Medan," harap Bobby Nasution.

Sementara itu menurut Kepala Seksi Sarana Prasarana BPTD Wilayah II Provinsi Sumut Santri Aang Amin, kunjungan Wali Kota bersama dengan Menteri ATR/BPN untuk menindaklanjuti proses hibah lahan Terminal Tipe A Amplas.

Diungkapkan Aang, Terminal Tipe A Amplas saat ini tengah dibenahi, sarana dan prasarananya yang dulunya kurang bagus akan direvitalisasi. Jadi tadi ada berbincang-bincang mengenai desainnya seperti apa. Jadi sekarang bisa dilihat Terminal Tipe A Amplas ini sudah selesai 80% proses pembangunannya. Insya Allah, tahun ini sudah selesai, tepatnya di bulan November 2022", jelas Aang.

Untuk desain, papar Aang, Terminal Tipe A Amplas mengusung konsep modern, aman dan nyaman.

Baca Juga: Pak Zulkifli Hasan Mohon Mengerti, Ingat Pesan Jokowi, "Minyak Goreng Beres, Bukan Bahan Kampanye"

"Desain terminal ini sendiri tentunya mengusung konsep modern, lengkap dan mewah. Selain itu Terminal Tipe A Amplas ini nantinya setara dengan bandara yang memiliki fasilitas modern," pungkasnya.

Baca Juga: PDIP Jelaskan Ekspresi Kesal Puan Maharani di Pasar, Pengamat: Dia Biasa Dikelilingi 'Wong Cilik' Berkantong Tebal!

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: