Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demokrat Ternyata Ingin Duetkan AHY dengan Anies, Kamhar: Dua Figur Ini Representasi Perubahan!

Demokrat Ternyata Ingin Duetkan AHY dengan Anies, Kamhar: Dua Figur Ini Representasi Perubahan! Kredit Foto: Instagram/Kamhar Lakumani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berdasarkan berbagai survei politik, elektabilitas Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tercatat mengalami peningkatan yang stabil menjelang gelaran Pilpres 2024. 

Terbaru, survei Magna Charta Politika menyatakan bahwa AHY menjadi calon wakil presiden (cawapres) pilihan masyarakat. Terkait hal ini, Deputi Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat (Bappilu DPP) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani memberikan tanggapannya.

Baca Juga: "Kami Cermati Terus Aspirasi Rakyat", Demokrat Akhirnya Beri Sinyal Soal Duet Anies dan AHY

Menurut Kamhar, naiknya elektabilitas AHY tersebut sebaiknya dijadikan celah untuk maju ke gelaran Pilpres 2024, apalagi dari akar rumput Partai Demokrat juga mendukung hal itu.

"Jika dicermati, aspirasi di akar rumput kami juga menginginkan Mas Ketum AHY memiliki kesempatan sejarah untuk tampil pada kontestasi Pilpres 2024," ujar Kamhar kepada Rakyat Merdeka, Minggu (17/7/2022).

Menurut Kamhar, naiknya popularitas AHY di bursa Pilpres 2024 merupakan buah kepemimpinannya yang mampu menjaga soliditas internal, sekaligus membawa partai konsisten berkoalisi dengan rakyat. "Ada ikatan yang kuat antara AHY dengan akar rumput," ucapnya.

Baca Juga: Duet Maut Anies-AHY Selalu Unggul di Atas 30 Persen, Paslon Capres-cawapres Lain Lewat

Meski demikian, Kamhar mengakui hal itu masih sebatas aspirasi dari akar rumput. Secara organisasi, Demokrat belum memutuskan siapa jagoan di Pilpres 2024, karena saat ini sedang fokus bekerja untuk rakyat, hingga mengawasi kebijakan Pemerintah.

Selain itu, sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat, perihal Pilpres 2024, merupakan kewenangan dari Majelis Tinggi Partai yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga: Ekonomi Makin Pulih, Penyaluran Kredit BTPN Naik Hingga 10%

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: