Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

1.000 Paket Sembako Bagi Korban Banjir Bandang Garut

1.000 Paket Sembako Bagi Korban Banjir Bandang Garut Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Jabar Quick Response (JQR) langsung mengirimkan bantuan berupa 1.000 paket sembako dan 3 Ton beras kepada warga yang terdampak banjir dan longsor di Jawa Barat.

Sebelumnya, melalui unggahan Instagramnya,  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Sabtu (16/07/2022) lalu telah mengumumkan bahwa dirinya telah memerintahkan JQR dan BPBD Provinsi untuk turut membantu warga yang terdampak banjir di beberapa wilayah di Jawa Barat.

Baca Juga: Klaim Banjir di Jakarta Cepat Surut, Wakilnya Mas Anies Baswedan: Alhamdulillah...

Tim JQR menerjunkan tim kebencanaan ke wilayah terdampak banjir dan longsor diantaranya Bogor dan Garut, sebagai bentuk respons atas kejadian banjir dan longsor yang terjadi pada Jumat 15 Juli 2022 lalu.

Koordinator Unit Kebencanaan JQR Syehabudin menjelaskan pihaknya langsung merespon 1x24 jam dan mengirimkan anggotanya pada Sabtu 16 Juli 2022 ke lokasi bencana di Garut.

"JQR telah berkoordinasi dengan teman jaringan di tiap wilayah untuk merespon cepat, salah satunya evakuasi warga serta kaji cepat di lokasi bencana.  Kita juga langsung memberangkatkan tim ke Garut serta Bogor dan berkoordinasi dengan relawan gabungan di Garut dan Bogor ," kata Syehabudin kepada wartawan di lokasi bencana Garut, Selasa (19/7/2022)

Syehabudin menjelaskan setelah tim tiba di lokasi dan berkoordinasi, pihaknya langsung segera mendistribukan 3 Ton sembako beras untuk keperluan dapur umum warga di wilayah Garut.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Sudah Dinonaktifkan, Pihak Brigadir J Tak Puas, Minta Jenderal Listyo Lakukan Ini!

"Kami telah mendistribusikan bantuan beras sebanyak 3 ton, dan hari ini Senin 18 Juli 2022, 1000 paket sembako akan di kirim untuk wilayah Garut 800 paket dan 200 paket ke wilayah Bogor hal itu setelah hasil asesment, " ungkapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: