Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Brigadir J Masih Teka-teki, Jenderal Listyo Harus Belajar dari Panglima Andika Perkasa

Soal Brigadir J Masih Teka-teki, Jenderal Listyo Harus Belajar dari Panglima Andika Perkasa Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kasus tewasnya Brigadir J, pengawal pribadi keluarga Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo bukannya makin terang seiring penyelidikan, malah menimbulkan tanda tanya yang perlu jawaban.

Hal ini tentu menjadi perhatian semua pihak termasuk dari kalangan tokoh ternama di negeri ini, salah satunya Achmad Nur Hidayat, Pakar Kebijakan Narasi Institute.

Baca Juga: Teka-teki Insiden Kediaman Irjen Ferdy Sambo Makin Rumit, Adik Brigadir J Ikut Terseret, Simak!

Dirinya menyoroti berbagai kejanggalan di kasus tewasnya Brigadir J ini yang membuat isu - isu liar akan kematiannya semakin berkembang di publik.

"Spekulasi-spekulasi atas tewasnya pengawal pribadi Kadiv Propam ini bukan lah tanpa alasan. Berbagai kejanggalan-kejanggalan memang ditemukan sejak kasus ini diumumkan senin pekan lalu dimana meninggalnya pada hari Jumat," kata Achmad dalam keterangan tertulisnya kepada Warta Ekonomi (19/07/2022).

"Luka luka pada jenazah yang sangat parah sangat berbeda sekali dengan penjelasan  pihak polri yang seolah olah Brigadir J tewas akibat tembak menembak dengan Bharada E yang sampai saat ini pun belum pernah tampil batang hidungnya di publik," tambahnya.

Selain itu, Achmad juga menyoroti langkah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) demi menyelidiki kasus ini. Dirinya blak-blakan mengatakan publik melihat hal ini sebagai sesuatu yang mubazir.

Baca Juga: Waduh! Beda Versi Keluarga Brigadir J Soal Insiden Rumah Irjen Ferdy Sambo, DPR Sampai Turun Tangan!

"Energi Kepolisian Republik Indonesia akan yang seharusnya melayani dan mengayom masyaratakat akan banyak terkuras habis karena banyaknya privilege yang diberikan Polri terhadap kasus pembunuhan ini," katanya.

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: