Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelanggan Netflix Merosot hingga 970.000 Berturut-turut, Kini Jumlahnya Cuma Sekitar...

Pelanggan Netflix Merosot hingga 970.000 Berturut-turut, Kini Jumlahnya Cuma Sekitar... Kredit Foto: Unsplash/Freestocks
Warta Ekonomi, San Francisco -

Netflix melaporkan kehilangan pelanggan (subscribers) untuk kuartal kedua berturut-turut pada hari Selasa (19/7/2022) karena raksasa streaming itu berjuang melawan persaingan yang ketat dan pengetatan sabuk penonton, tetapi perusahaan meyakinkan investor tentang hari-hari yang lebih baik di masa depan.

Hilangnya 970.000 pelanggan yang membayar pada kuartal terakhir tidak sebesar yang diharapkan, dan membuat Netflix hanya memiliki 221 juta pelanggan, dilansir AFP.

Baca Juga: Harus Daftar Ulang, PSE Seperti Google, Netflix Hingga Twitter Terancam Diblokir, Kominfo Berani?

"Sulit dalam beberapa hal, kehilangan satu juta dan menyebutnya sukses, tetapi sebenarnya kami telah mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk tahun depan," kata co-chief dan pendiri perusahaan Reed Hastings dalam presentasi pendapatan.

Perusahaan mengatakan dalam laporan pendapatannya bahwa mereka mengharapkan untuk mendapatkan satu juta pelanggan berbayar pada kuartal saat ini.

Saham Netflix sedikit naik dalam perdagangan setelah pasar, pertanda bahwa investor tetap setia.

Analis mencatat bahwa hasilnya, meski tidak seburuk yang dikhawatirkan, masih meresahkan.

"Kehilangan pelanggan Netflix sudah diperkirakan tetapi tetap menjadi masalah bagi perusahaan yang sepenuhnya bergantung pada pendapatan berlangganan dari konsumen," kata analis Ross Benes.

Benes menambahkan bahwa "kecuali menemukan lebih banyak waralaba yang beresonansi secara luas, pada akhirnya akan berjuang untuk tetap berada di depan pesaing yang mengejar mahkotanya."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: