Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cabor Lari Trail di Indonesia Bisa Berkembang, Jika Didukung Sektor Bisnis

Cabor Lari Trail di Indonesia Bisa Berkembang, Jika Didukung Sektor Bisnis Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Perjalanan cabang olahraga lari trail di Indonesia dinilai sukses untuk menjadi cabang bergengsi di tanah air. Lari trail yang dinaungi Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) membuktikan kans itu dengan sukses menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lari Trail 2022 di Palu dan Sigi.

Ketua Harian ALTI, Muhammad Farhan menjelaskan, cabang olahraga ini belum mendapatkan dukungan pengembangan secara maksimal. Untuk itu, dukungan dari swasta untuk stimulus pembinaan atlet dan pengembangan kejuaraan.

Baca Juga: Cocok Jadi Presiden Apalagi Guru Bangsa, "Saya Bukan Muslim, Saya Akan Pilih Habib Rizieq"

"Cabang olah raga baru hanya akan berkembang jika mendapat dukungan pelaku sektor bisnis, terbukti dari suksesnya Kejuaraan Nasional Lari Trail yang pertama kali digelar di Palu dan Sigi Sulawesi," kata Farhan dalam keterangan resminya di Bandung, Kamis (21/7/2022)

Menurutnya, sektor yang mendukung pengembangan ini di antaranya Livin' Mandiri, INDIKA Energi hingga perusahaan perintis pembuat makanan sehat STRIVE turun tangan. Hasilnya, Kejurnas Lari Trail 2022  melahirkan prestasi terbaik dari segala penjuru Indonesia.

Di antaranya pemenang medali emas, perak, Perunggu dari tujuh nomer pertandingan berasal dari  Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten,  Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sulteng, Kaltim dan NTB.

"Jadi bisa dikatakan cukup merata prestasi tiap daerah. Fakta ini menunjukkan bahwa perlu kolaborasi erat antara cabang olahraga dengan pelaku bisnis. Yang dimaksud disini adalah kolaborasi yang saling menguntungkan," ungkapnya

ALTI juga bertekad meningkatkan kualitas Kejurnas karena mendapat kepercayaan dukungan sektor bisnis. "Dengan adanya kepercayaan, ada tuntutan akuntabilitas tinggi dan pada saat bersamaan memberi peluang atlet Lari Trail Indonesia bertarung di kejuaraan dunia," imbuhnya

Lari trail yang cukup populer di kalangan masyarakat, terus dimaksimalkan untuk raihan juara FORNAS VII di Jawa Barat. "Untuk membuka pintu bagi semua orang untuk merasakan sensasi Lari Trail," ujarnya

Baca Juga: Disebut Rusak, Eh Tim Polri Hasil Jenderal Listyo Temukan Rekaman CCTV Soal Kasus Rumah Ferdy Sambo!

Seperti diketahui, sektor bisnis yang mendukung Kejurnas Lari Trail di Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah pada 15 sampai 17 Juli 2022 di antaranya Livin' Mandiri, INDIKA Energi, KADIN Pusat, Pocari Sweat, Arei Outdoor gear, Rudy Project, STRIVE, PT RMK - Palu dan PT IMIP - Morowali.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: