Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Good Games Guild, Perusahaan Startup Indonesia yang Tercatat sebagai 'Tiga Gaming Hub Teratas di Dunia' Diterima oleh Menparekraf

Good Games Guild, Perusahaan Startup Indonesia yang Tercatat sebagai 'Tiga Gaming Hub Teratas di Dunia' Diterima oleh Menparekraf Kredit Foto: Good Games Guild
Warta Ekonomi, Jakarta -

Good Games Guild didirikan pada tahun 2021 oleh Aditia Kinarang bermitra dengan Wilsen Tiomajaya, dan B.E. Suryadi memulai debutnya dengan menampilkan diri sebagai sebuah Gaming Hub yang bertujuan untuk menciptakan ekonomi dunia maya terbesar dengan mensponsori jutaan pemain atau gamer yang bermain untuk mendapatkan penghasilan (play-to-earn), berinvestasi dalam permainan untuk menghasilkan pendapatan bersama dengan aset dalam berbagai game di bawah Good Games Guild's Labs (inkubator game), dan membangun sistem yang akan meningkatkan masa depan game dan metaverse.

"Siapkah Indonesia menyambut Ekonomi Virtual?" inilah yang disampaikan tim Good Games Guild dalam audiensi mereka dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di kantor Kemenparekraf Indonesia pada Senin (18/7/2022). 

Baca Juga: Jababeka Akan Bangun Ekosistem Silicon Valley untuk Startup, Gandeng BRIN, BISA AI, hingga Indogen

Mengingat Ekonomi Digital adalah salah satu bidang yang dibawahi oleh Kemenpareraf, maka Sandiaga Uno memberikan atensi khusus atas perkembangan bidang ini di Tanah Air. Good Games Guild memberikan peluang bagi para gamer dan game maker dalam menumbuhkan ekonomi digital yang merupakan salah satu bentuk usaha di bawah ekonomi kreatif.

Sandiaga Uno sangat mengapresiasi pencapaian Good Games Guild sebagai start-up Indonesia yang telah berprestasi hingga kancah internasional. Juga disampaikan oleh Sandiaga Uno dalam audiensi ini adalah rencana peluncuran Wonderverse Indonesia (konsep Pariwisata Virtual) di bulan September 2022.

Baca Juga: Dorong Pengembangan Wisata dan Ekraf, Kemenparekraf Dukung Kolaborasi PKT dengan Pemkot Bontang

Good Games Guild tentu saja siap mendukung Kemenparekraf dalam dunia NFT games dan Metaverse. 

Saat ini Good Games Guild telah memiliki; Komunitas - lebih dari 250 ribu orang yang tergabung dalam komunitas Good Games Guild tersebar di semua platform media sosial termasuk Twitter, Telegram, dan Discord di Indonesia, Filipina, Thailand, Turki, Jepang, Amerika Serikat, dan negara lainnya. Beasiswa – mencapai lebih dari 1,500 pemegang beasiswa aktif dari berbagai GameFi dan Mitra - lebih dari 50+ Mitra GameFi dan Metaverse.

Baca Juga: Andika dan Anies Diduga Jadi Anak Kesayangan AS, Masinton Nggak Yakin: Percaya Kalau Amerika Cuma Pasang di Satu Kaki?

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: