Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pagar Pembatas JIS Sekali Pakai Malah Ambruk, 'Anies Baswedan Lebih Bodoh dari Firaun?'

Pagar Pembatas JIS Sekali Pakai Malah Ambruk, 'Anies Baswedan Lebih Bodoh dari Firaun?' Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Robohnya pagar pembatas tribun saat peluncuran Jakarta International Stadium (JIS) langsung membuat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi sorotan berbagai kalangan.

Tak hanya para netizen, bahkan penggiat sosial dan tokoh ternama langsung mengkritik mantan menteri pendidikan tersebut, salah satunya adalah Ferdinand Hutahaean.

Baca Juga: Anies Baswedan "Gak Jelas, Kebanyakan Mendongeng", Kenneth PDIP Ingin Anda Keluarkan Langkah Tegas!

Eks Politisi Demokrat tersebut memberikan kritik keras terkait peristiwa tersebut dengan bangunan Mesir Kuno yang justru bisa bertahan hingga saat ini.

"Firaun mampu membangun banyak bangunan yg bertahan hingga sekarang sdh lebih dr ribuan tahun. Sementara Anies, bangun stadion aja langsung ambruk pagar pembatas penonton padahal belum 1 tahun," kata Ferdinand Hutahaean dilansir dari akun Twitter pribadinya (26/07/2022).

Dirinya juga lansung menyinggung pernyataan Anies Baswedan soal Firaun saat kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu.

"Apakah ini artinya Anies kena karma Firaun? Ataukah Anies lebih bodoh dari Firaun?," sindir Ferdinand.

Diketahui, Anies Rasyid Baswedan pernah menyindir pembangunan DKI Jakarta yang hanya berfokus pada infrastruktur dengan mengatakan Firaun juga bisa membangun kota yang megah.

"Kalau hanya membangun kota yang megah, Firaun pun dulu bisa membangun kota yang megah," kata Anies di Jalan Al-Hidayah RT 03 RW 04, Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (10/1/2017).

Dirinya menyebut pembangunan berkeadilan belum dirasakan warga hingga saat ini. Firaun, yang mampu membangun kota megah, tidak dapat menghadirkan keadilan di zamannya.

Baca Juga: Mardani Maming Lolos dari Jerat KPK, "Semua Buzzerp Mingkem"

"Tapi menghadirkan keadilan, nah itu nggak bisa karena di sana (zaman Firaun) nggak ada," katanya lagi kepada warga.

Baca Juga: Tokoh Penting Papua Melawan, Bukti Lukas Enembe Berbuat Dosa Besar Kepada Rakyatnya Diungkap

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: