Creative Hub Ninja Xpress Dukung Jakarta Jadi Showcase Produk UKM Seluruh Indonesia
Dengan menggaungkan tagar #SiapBantuSampaiTujuan, Creative Hub Ninja Xpress berkomitmen untuk membantu menghidupkan kembali perekonomian yang sempat terpuruk karena pandemi.
Ninja Xpress berusaha untuk meningkatkan program pemberdayaan dan layanan customized solutions melalui Creative Hub dengan menawarkan solusi untuk membantu UKM/shipper di seluruh Indonesia. Program dukungan yang diberikan tentunya selaras dengan arah kebijakan Kementrian Koperasi dan UKM yang ingin memperkuat peran Jakarta sebagai pusat showcase produk UKM yang ada di Jakarta dan berasal dari seluruh Indonesia.
Solusi Ninja Xpress hadir dalam delapan program utama, yaitu berupa pinjaman modal yang mudah, cepat, dan dengan bunga yang dapat bersaing, Creative Business Solution yang merupakan bagian dari Creative Hub, Layanan Logistik Terpadu, Ninja Direct yang membantu pembelian dan pengiriman bahan baku produk UKM dari luar negeri, Kurasi sebagai program pelatihan dengan menghadirkan mentor, AksiLerasi yang merupakan program pelatihan yang juga membantu UKM/shipper melakukan networking, serta program Ninja Buddies dan Point Reward yang menawarkan royalti atau hadiah untuk pelaku UKM.
Baca Juga: Komitmen Jaga Lingkungan, Ninja Xpress dan Kamibox Daur Ulang 160 Ribu Kg Sampah
Sejak didirikan pada tahun 2020 lalu, Creative Hub Ninja Xpress Jakarta telah menerima barang dari >1.200 UKM/shipper dengan total produk yang dikirimkan sebanyak >13.000 yang telah diambil fotonya. Jika diakumulasikan dengan jumlah dari Creative Hub Ninja Xpress yang berada di wilayah lain seperti di Bandung, Bogor, Yogyakarta, Tasikmalaya, Garut, Kuningan, Malang, Pekalongan, dan Medan, terdapat >2.500 pelaku UKM/shipper yang telah mengirimkan total >26.000 produk yang diambil fotonya. Dari jumlah ini, DKI Jakarta memberikan sumbangan presentase yang besar sebagai wilayah aktif kegiatan para pelaku UKM.
“Bertepatan dengan suasana Hari Ulang Tahun Jakarta yang ke-495, Nina Xpress terus meningkatkan pelayanannya di Creative Hub yang ada di Jakarta. Sejak hadir pada Januari 2020 hingga Juni 2022, sebanyak lebih dari 1.000 shipper telah menggunakan layanan pengiriman paket melalui Creative Hub tersebut. Untuk membantu showcase produk UKM, sebanyak lebih dari 13.000 produk UKM juga telah diambil foto dan videonya secara profesional,” pungkas Andi Djoewarsa selaku CMO Ninja Xpress saat mengunjungi Creative Hub Ninja Xpress di Cohive 101, Kuningan, Selasa (26/7/2022).
Selain itu, berdasarkan catatan Ninja Xpress, DKI Jakarta menjadi salah satu dari tiga daerah yang paling banyak mengirimkan paket selama Ramadan 2022.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti