Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nama Ahok Disenggol Kuasa Hukum Brigadir J, Ruhut Sitompul Bereaksi: Enggak Usah Lari ke Mana-mana!

Nama Ahok Disenggol Kuasa Hukum Brigadir J, Ruhut Sitompul Bereaksi: Enggak Usah Lari ke Mana-mana! Kredit Foto: Instagram/Ruhut Sitompul
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kuasa hukum keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak dalam pernyataannya mengaitkan hubungan antara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan sang istri dengan kasus baku tembak yang kini ditanganinya. Merespons hal tersebut, Politisi PDIP Ruhut Sitompul angkat bicara.

Ruhut meminta Kamaruddin untuk fokus menangani kasus baku tembak yang terjadi di rumah Irjen Ferdy Sambo yang menggemparkan masyarakat Indonesia ini daripada membawa-bawa nama Ahok hingga bisa membuat Eks Gubernur DKI Jakarta itu marah.

"Pengacara enggak usah lari (bicara) kemana-mana sampai-sampai Ahok marah mau menuntut, kan, jangan, lah," tegas Ruhut, dikutip dari JPNN.com, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Pengacara Keluarga Brigadir J "Senggol" Ahok, Ruhut Jelas Nggak Terima: Pengacara Nggak Usah Lari

Selain itu, Ruhut optimistis permasalahan kasus Brigadir J bisa diungkap tuntas oleh Polri. "Saya melihat Pak Sigit dibantu Pak Andika begitu juga Pak Dudung ini akan terbuka semua. Jadi, pesan saya yang terlibat dengan ini mengaku sajalah kalian semua," tutur Ruhut.

Sebelumnya, Kamaruddin terancam dipolisikan lantaran berani menyenggol Ahok. Kuasa hukum Ahok Ahmad Ramzy juga sudah datang ke Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dalam rangka berkonsultasi untuk membuat laporan polisi.

"Saya menyampaikan kemarin bahwa saya menunggu 2X24 jam. Artinya, saya menyomasi Kamaruddin dalam 2X24 jam untuk meminta maaf atau meralat perkataannya yang disampaikan," terang Ramzy di Polda Metro Jaya, Senin (25/7/2022).

Dia menambahkan pernyataan Kamaruddin sudah memiliki unsur dengan pencemaran nama baik.  "Jika tidak ada permintaan maaf, saya akan membuat laporan polisi. Saya sudah berkonsultasi, menurut penyidik telah cukup unsur mengaitkan pencemaran nama baik dan berita bohong," tegasnya.

Baca Juga: Ogah Turuti Permintaan Kubu Ahok, Kamaruddin Tanya Balik: Minta Maaf Soal Apa?

Seperti diketahui, dalam video yang beredar, Kamaruddin membandingkan fenomena pengungkapan kasus Brigadir J dengan persoalan Ahok yang menikah lagi dengan Puput Nastiti Devi setelah bercerai.

Kamaruddin mengungkapkan Ahok awalnya menuduh mantan istrinya Veronica Tan berselingkuh. Namun, tak lama kemudian Ahok menikahi Puput yang dulunya pernah menjadi ajudan Veronica Tan. Dia mempertanyakan kapan Ahok dan Puput berpacaran hingga berujung pernikahan.

"Mungkin semua masih mengingat itu. Bahkan Ahok sering menyebut nama Yesus, seolah-olah dia benar, tetapi ketika Ahok sudah di penjara, dia membuat janji pernikahan dengan ajudan ibu itu (Veronica, red). Pertanyaannya saya, kapan mereka pacaran," tutur Kamaruddin

Baca Juga: Memiliki Potensi Besar, UUS Maybank Indonesia Dukung Pengembangan Industri Halal

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: